Relationship

5 Hal Ini Bisa Bikin Mantanmu Ingin Ngajak Balikan

Dia penasaran dengan kehidupanmu yang tetap bahagia dan bahkan bisa terlihat lebih baik setelah kisah cinta kalian berakhir.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan / pixabay.com
Ilustrasi pasangan / pixabay.com

Dewiku.com - Cinta lama bersemi kembali alias CLBK memang bisa terjadi pada siapapun, termasuk kamu dan mantanmu. Namun, untuk benar-benar kembali bersama, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Banyak juga yang berpikir, kalau bisa cari yang baru, kenapa mesti balikan sama yang lama?

Kamu mungkin juga termasuk tipe yang tidak ingin balikan dengan mantan. Tapi, kira-kira apa saja yang bisa membuat mantanmu ingin ngajak balikan?

1. Kamu tidak pernah mengungkit kisah masa lalu bersama mantan

Saat kamu dan mantan kembali bertemu atau menjalin komunikasi paska putus, kamu sama sekali tidak tertarik mengungkit masa lalu kalian. Kamu juga tidak tertarik kembali menyalahkan mantan atau dirimu sendiri karena semua itu kamu anggap hanya masa lalu.

Dia mungkin akan merasa menyesal sudah melepaskan cewek dewasa dan bijak macam kamu. Di sisi lain, dia pun ingin tahu apa yang membuatmu tetap bahagia setelah berpisah darinya. Mungkin, dia juga jadi berharap bisa menjadi bagian dari kebahagiaanmu lagi.

2. Kamu berubah dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik

Misalnya, hubungan kalian dulu kandas karena sifatmu yang kekanak-kanakan. Setelah putus, kamu menyadari kekuranganmu itu dan berusaha memperbaikinya. Ternyata, perubahan itu terpantau mantanmu. Saat melihatmu menjadi lebih dewasa begitu, bisa saja dia jadi ingin mempercayakan hatinya kepadamu lagi.

Ilustrasi foto / pixabay.com

www.pixabay.com

3. Kamu sama sekali tidak pernah mencari atau mencoba menghubunginya lagi

Seandainya kamu memang masih cinta sama mantan, dia bakal gerah kalau kamu kejar-kejar. Tidak mau jadi pengemis cinta, kamu memilih menghilang dari kehidupannya.

Kamu fokus menyembuhkan luka hati dan mengembangkan diri dengan berbagai aktivitas baru. Tapi kamu tahu tidak? Kelakuan yang seperti ini bisa jadi malah membuatnya kangen sama kamu.

4. Kamu tidak salah tingkah saat ketemu mantan, apalagi terlihat sedih dan putus asa

Kamu sudah sepenuhnya move on dari masalah atau kesalahan di masa lalu. Begitu pula dari rasa cinta dan sakitnya. Jadi saat kamu bertemu mantan, kamu melihatnya sebagai orang biasa, seolah tidak pernah terjadi apapun di antara kalian. Kalau mantanmu jadi penasaran, wajar kan?

Ilustrasi foto / pixabay.com

www.pixabay.com

5. Kamu sebenarnya ingin balikan juga, tapi tidak sampai terobsesi

Kamu memperlakukan dia seperti gebetan biasa. Kamu memperhatikan dia tapi tetap fokus pada rutinitasmu sendiri juga. Itulah yang membuat jadi tertarik. Lagi-lagi di matanya kamu terlihat lebih dewasa. Dia jadi mempertimbangkan bagaimana jika kalian bersama kembali, mungkin semuanya akan berjalan dengan jauh lebih baik.

Berita Terkait

Berita Terkini