Jangan Gengsi, Kamu Boleh Maju Duluan Kalau Memang Naksir Dia

Banyak perempuan yang kehilangan gebetannya karena terlalu takut melakukan pendekatan lebih dahulu. Kamu juga mau kayak gitu?

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 17 Juni 2018 icon 15:06 WIB
Jangan Gengsi, Kamu Boleh Maju Duluan Kalau Memang Naksir Dia

Ilustrasi malu / pexels.com

Kita sering kali masih berpikir bahwa lelaki lah yang harus melakukan pendekatan. Padahal tidak ada yang melarang perempuan untuk mengambil langkah pertama. Selain gengsi, ada banyak hal yang menimbulkan kekhawatiran tersendiri saat mempertimbangkan untuk maju duluan atau tidak. Sebenarnya apa saja sih yang membuatmu ragu?

1. Kamu takut ditolak

Tidak ada orang yang mau ditolak. Tapi kalau tidak dicoba dulu, atas dasar apa kamu yakin bakal ditolak. Memangnya kalau kamu ditolak, dunia bakal langsung runtuh? Sama sekali enggak kok. Lagian ini kan kamu cuma mau melakukan pendekatan lebih dulu. Kalau dia bereaksi negatif, setidaknya kamu jadi tahu kalau memang sebaiknya ganti gebetan saja.

2. Kamu khawatir bakal salah tingkah

Malu atau agak grogi itu wajar. Namanya juga sedang mengumpulkan keberanian untuk maju lebih dulu. Tapi lebih baik malu saat mencoba dari pada nanti menyesal karena gagal tanpa mencoba satu kalipun. Kamu harus belajar percaya diri. Siapa tahu dia menyambut usahamu, ikut membuat obrolan kalian terus mengalir, lalu jadi merasa nyaman sama kamu. Siapa yang tahu kalau tidak dicoba kan?

3. Cemas dengan kesan pertama dia terhadap kamu

Ilustrasi mengobrol / pexels.com

www.pexels.com

Kesan pertama memang penting. Wajar kalau kamu jadi kepikiran apa yang kamu katakan pertama kali agar dia tertarik mengobrol bareng? Gimana caranya biar dia nyaman dan bukan malah ilfil? Kamu harus berdandan kayak apa?

Ini kamu niatnya hanya ingin mengajak dia mengobrol lho. Lakukan saja secara natural dan sederhana. Ajak kenalan kalau dia adalah orang baru dalam hidupmu. Kalau sudah berteman atau pernah ketemu dan berbincang beberapa kali sebelumnya, coba ajak makan bareng atau ngopi. Keep calm and maju terus!

4. Kamu tidak mau ambil resiko mati gaya kalau ternyata dia orangnya pasif

Mau sependiam atau alim seperti apapun, cowok tetap bisa merasakan senang saat ada perempuan baik yang mendekati dia terlebih dahulu. Apalagi kalau dia sebenarnya juga menyimpan rasa yang sama. Dia jadi menganggapmu memberikan sinyal lampu hijau.

Kalau obrolan kalian garing, mungkin karena belum menemukan topik terbaik yang sama-sama menarik buat kalian saja. Jangan gampang menyerah ya.

5. Tidak mau dianggap agresif karena maju duluan

Ilustrasi pacaran / pixabay.com

www.pixabay.com

Kamu takut terlihat agresif karena mengejar cowok. Lagian menurutmu yang seharusnya mengejar itu memang cowok, bukan cewek kayak kamu. Waduh, kamu hidup di zaman apa sih? Siapa yang melarang cewek melakukan pendekatan duluan?

Jangan takut dibilang agresif kalau yang kamu lakukan itu cuma mengobrol bareng dia. Kamu enggak bermaksud langsung menembak dia kan? Kamu hanya membuka jalan supaya kalian bisa lebih dekat kok.

Sebenarnya tidak penting siapa yang maju dulu. Hal yang lebih penting adalah proses pendekatan kalian berjalan lancar. Semangat ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI