Kalau Kamu Kuat, Kamu Boleh Punya Banyak Gebetan

Yakin cuma mau fokus dengan satu gebetan saja?

By: Dinar Surya Oktarini icon Selasa, 19 Juni 2018 icon 11:43 WIB
Kalau Kamu Kuat, Kamu Boleh Punya Banyak Gebetan

Ilustrasi cinta / pexels.com

Masa pendekatan alias PDKT biasanya menjadi masa yang selalu bikin deg-degan karena sibuk mengatur strategi supaya bisa jadian dengan gebetan. Banyak di antara kita yang merasa wajib serius dengan satu orang saja dengan harapan dia juga melakukan hal yang sama. Pernah kepikiran punya gebetan lebih dari satu?

Berikut adalah beberapa alasan yang mesti kamu pertimbangkan jika berminat punya banyak gebetan.

1. Kamu bisa menyeleksi calon pasangan terbaik di antara beberapa gebetan

Baca Juga: Tips Biar Gebetan Enggak Bosen Chatting Sama Kamu

Ilustrasi berpikir / pexels.com www.pexels.com

Dibutuhkan beberapa beberapa orang baik untuk melihat mana yang terbaik. Kamu tidak mungkin melakukan seleksi calon pasangan kalau tidak ada pilihan alternatif kan? Selama kalian dalam proses pendekatan, coba perhatikan dan pertimbangan dengan serius tentang siapa yang lebih pas buatmu.

Meskipun kamu dekat dengan beberapa orang sekaligus, ini tidak sama dengan selingkuh kok. Kamu kan belum memiliki ikatan atau status apapun dengan dengan mereka.

Baca Juga: Jangan Gengsi, Kamu Boleh Maju Duluan Kalau Memang Naksir Dia

2. Kamu relatif lebih terlindungi dari ancaman baper mendalam

Ilustrasi foto / pexels.com www.pexels.com

Siapa yang tidak sedih saat gebetan mendadak hilang karena kecantol sama orang lain? Padahal udah terlanjur baper maksimal sama dia. Nah, coba kalau kamu punya 2-3 gebetan. Luka di hatimu mungkin nggak akan terlalu dalam. Satu gebetan pergi, masih ada 2 gebetan lain yang bisa diajakin jalan. Terasa bedanya kan?

3. Kriteria pasangan idealmu bakal semakin berkembang

Ilustrasi memasak bersama / pexels.com www.pexels.com

Ini hampir sama dengan saat kamu bekerja dengan banyak orang berbeda di kantor. Kamu akan lebih tahu mana partner yang kerjaannya cepat beres dan mana yang tidak bisa diandalkan. Jadi saat dihadapkan pada proyek tertentu, kamu tahu siapa yang bisa membantumu mendapatkan hasil terbaik.

Saat kamu memiliki beberapa gebetan, kamu juga akan menyadari seperti apa sebenarnya kriteria pasangan idealmu.

Misalnya, salah satu gebetanmu awalnya terlihat begitu sempurna dari segi fisik maupun sifat. Tapi setelah beberapa kali jalan, ternyata dia lebih suka asik dengan beberapa akun media sosialnya sekaligus dan update ini-itu melulu ketimbang mengobrol sama kamu. Duh, dia mungkin lebih tertarik mendapatkan perhatian dari pada follower akunnya dibandingkan kamu.

Akhirnya kamu menambahkan satu kriteria baru dalam kamus pasangan ideal versimu, yakni hindari mereka yang kecanduan media sosial.

 4. Kamu jadi lebih pengalaman dalam mengelola hubungan

Ilustrasi pasangan / pexels.comwww.pexels.com

Kamu akan berhadapan dengan beberapa karakteristik berbeda dan belajar memahami mereka satu per satu. Kalau kamu punya gebetan yang suka memicu pertengkaran, kamu akan belajar bagaimana meredakan situasi seperti itu agar tidak semakin parah. Di sisi lain, ternyata kamu punya gebetan yang super cuek sehingga kamu jadi berpengalaman menghadapi pribadi yang terkesan dingin begitu.

Anggap saja itu sebagai bekal untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Sembari memahami karakteristik para gebetan, perlahan kamu akan tahu mana yang lebih cocok untuk kamu.

Eits, tunggu dulu, Girls! Selain empat keuntungan tadi, kamu juga perlu mempertimbangkan risiko punya gebetan lebih dari satu. Kamu siap menguras waktu, tenaga, dan mungkin juga uang beberapa kali lipat lebih banyak demi meladeni semua gebetan?

Kalau kamu memang kuat dan siap, silakan lanjutkan!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI