Biar Enggak Awkward, Ini Tips Kenalin Pacar ke Orangtua

Hayo, udah ngenalin pacar ke orangtua belum?

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 21 Juni 2018 icon 20:44 WIB
Biar Enggak Awkward, Ini Tips Kenalin Pacar ke Orangtua

pinterest.com

Ketika hubungan ingin sampai tahap yang serius, tentunya memperkenalkan pacar ke orangtua adalah suatu keharusan.

Tapi kadang memperkenalkan pacar ke orangtua jadi momen yang mendebarkan. Untuk itu enggak ada salahnya untuk mempersiapkan secara matang.

Berikut Dewiku.com rangkum dari berbagai sumber, tips agar momen memperkenalkan pacarmu pada orangtua enggak awkward.

1. Tunggu Waktu yang Tepat

Mungkin ada beberapa orangtua yang punya sifat moody, kalau orangtuamu salah satunya, pastikan waktu di mana suasana hatinya stabil. Jadi jangan peka saat pacar ngambek aja, peka juga sama orangtua ya!

2. Sering Membicarakannya

Jangan  mengejutkan orangtua dengan membawa pacar ke rumah secara tiba-tiba. Kamu bisa mulai mengenalkan pacar lewat saat mengobrol ringan dengan orangtuamu. Dengan begitu, orangtua bakal lebih merasa nyaman saat bertemu pacarmu nanti. Atau malah, orangtuamu sendiri yang meminta kamu mengajaknya dating. Gayung bersambut!

3. Bersikap Sopan

Saat jadwal bertemu sudah di depan mata, jangan lupa ingatkan pacarmu untuk bersikap sopan. First impression itu penting, kamu enggak mau kan orangtua langsung ilfil? Ingatkan pacarmu untuk salam dan selalu tersenyum saat diajak bicara. Sedikit basa-basi pun boleh. Oh iya, selain sikap, pakaian juga harus sopan.

4. Bawa Buah Tangan

Bukan kewajiban sih, tapi cara ini cukup jitu, lho. Enggak perlu barang yang mewah, cukup seperti makanan atau buah kesukaan orangtua. Membawa buah tangan juga ampuh untuk membuka percakapan kok.

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI