Memahami Setiap Zodiak Dalam Menghadapi Krisis Kepercayaan Diri

Negative self-talk membuat setiap zodiak memiliki persepsi berbeda dalam menghadapi krisis kepercayaan diri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 28 Juni 2018 icon 15:55 WIB
Memahami Setiap Zodiak Dalam Menghadapi Krisis Kepercayaan Diri

ilustrasi krisis percaya diri/pinterest.com

Setiap orang pasti pernah merasa krisis kepercayaan diri. Tapi tahukah kamu? Persepsi setiap orang terhadap hal tersebut bisa berbeda-beda. Seorang pakar astrologi, Joshua MacGuire, menjelaskannya secara terperinci dalam sebuah wawancara dengan Bustle.com beberapa waktu lalu.

Menurut Joshua MacGuire, krisis kepercayaan diri dipengaruhi suara-suara negatif yang datang dari diri masing-masing zodiak atau  yang kerap disebut self-talk. Parahnya, negative self-talk seringkali menenggelamkan pribadi seseorang saat merasa gagal akan sesuatu.

Lebih jelasnya, berikut Dewiku.com paparkan perbedaan persepdi setiap zodiak dalam menghadapi krisis percaya diri yang disebabkan negative self-talk.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Orang berzodiak Cancer umumnya paling takut diabaikan oleh lingkungan sekitarnya. Nggak heran jika Cancer seringkali membandingkan perlakuan orang lain dengan dirinya sendiri. Sederhananya, Cancer seringkali baper jika merasa orang lain tidak memberi perhatian yang sebanding dengan dirinya ketika memberi perhatian pada orang lain.

Cancer/pinterest.com
Cancer/pinterest.com

 

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Si kompetitif Leo akan mudah merasa aware pada lingkungan, terutama tentang persaingan. Sayangnya, gara-gara nggak bisa mengedalikan sifat kompetitif, Leo seringkali mudah berprasangka buruk pada orang lain. Leo kerap merasa terancam jika merasa orang lain akan mengalahkannya dan secara naluri Leo akan memperlakukan orang itu sebagai saingan.

Leo/pinterest.com
Leo/pinterest.com

 

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo sering kali keras kepala. Nah, sifat keras kepala inilah yang sering menjadi bumerang bagi diri sendiri. Virgo sering kali mengalami krisis percaya diri saat dia berpikir jika dirinya tidak cukup baik dan selalu merasa kurang. Hal itu bahkan berlaku untuk segala hal.

Virgo/pinterest.com
Virgo/pinterest.com

 

Libra (23 September – 22 Oktober)

Bagi Libra, hal paling ia takutkan adalah ditinggalkan, termasuk urusan pacaran. Imbasnya, Libra jadi gampang curiga terhadap pasangan. Karena merasa takut diselingkuhi, Libra seringkali negative thinking jika pasangannya ingin meminta sedikit ruang privasi.

Libra/pinterest.com
Libra/pinterest.com

 

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Entah percaya atau tidak, Scorpio adalah seorang yang dipenuhi dengan pemikiran paranoid. Dia selalu memandang dunia dari sisi negatif. Hal itu membuatnya selalu merasa parno dan sulit menikmati setiap proses dalam hidupnya.

Scorpio/pinterest.com
Scorpio/pinterest.com

 

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius seringkali tampil sebagai orang yang suka menggerutu. Hal ini terjadi karena self-talk yang kerap menghampirinya pada waktu yang tidak tepat dan berloncatan begitu saja dalam pikirannya. Sagitarius nggak akan berhenti memikirkan suatu hal, karena ada saja yang tiba-tiba terlintas dalam pikirannya.

Sagitarius/pinterest.com
Sagitarius/pinterest.com

 

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Negative self-talk si Capricorn seringkali membuatnya terjerumus ke dalam lubang yang salah.  Capricorn selalu merasa yakin kalau mimpi dan rencana mereka nggak akan berhasil. Karena sangat realistis, seringnya malah negative self-talk membawa mereka ke arah yang pesimis.

Capricorn/pinterest.com
Capricorn/pinterest.com

 

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Zodiak yang paling sering salah paham bisa jadi adalah Aquarius. Aquarius cenderung menganggap orang lain nggak paham tentang dirinya. Jika negative self-talk ini sudah menggerogoti pikirannya, dia akan mengalami krisis kepercayaan, kesepian dan malas bersosialisasi.

Aquarius/pinterest.com
Aquarius/pinterest.com

 

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces si pemimpi ternyata nggak lepas dari jeratan negative self-talk. Pisces lebih nyaman memikirkan sesuatu ketimbang merealisasikannya. Akibatnya, mereka jadi sulit berhadapan dengan realita. Hal ini seringkali membawa pisces lari dari tanggung jawab.

Pisces/pinterest.com
Pisces/pinterest.com

 

Aries (21 April – 19 April)

Sisi yang paling menonjol dari Aries adalah pribadi yang tegas. Nggak heran kalau dia sering khawatir jika kehadirannya tidak dipedulikan oleh orang-orang di sekitarnya. Keadaan itu bisa diperburuk dengan kehadiran negative self-talk dalam pikirannya.

Aries/pinterest.com
Aries/pinterest.com

 

Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus sangat sensitif ketika harga dirinya dipermainkan oleh orang lain. Negative self-talk Taurus akan terus mendengungkan hal yang berkaitan dengan harga dirinya sehingga Taurus merasa krisis percaya diri dan merasa banyak kekurangan.

Taurus/pinterest.com
Taurus/pinterest.com

 

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini sangat keras terhadap dirinya sendiri sehingga seringkali membandingkan dirinya sendiri dengan orang lain. Jika dorongan negative self-talk pada diri Gemini sedang dominan, ia akan cepat merasa minder.

Gemini/pinterest.com
Gemini/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI