Girls, Hindari Deretan Makanan Ini Saat Berkencan

Jangan makan makanan ini saat kencan ya, Girls. Nggak mau momen indahmu bareng dia jadi rusak kan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 05 Juli 2018 icon 13:30 WIB
Girls, Hindari Deretan Makanan Ini Saat Berkencan

Kencan/Clark Howard

Ketika kamu baru menjalin kasih, kencan menjadi momen spesial yang kamu tunggu. Banyak hal yang mungkin sudah kamu persiapkan agar terlihat mempesona di depan pasangan, mulai dari pakaian yang kamu kenakan hingga soal riasan wajah.

Namun, terkadang ada beberapa masalah yang membuat suasana kasih sayang ini menjadi rusak. Satu di antaranya adalah soal makanan. Yap, makanan yang kamu makan saat kencan ternyata bisa merusak momen bahagiamu lho.

Dilansir dari Delish, berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari dan pantang kamu makan saat kencan.

1. Bawang putih

bawang putih/pinterest.com
bawang putih/pinterest.com

It's a big no for garlic. Salah besar kalau kamu makan makanan yang mengandung bawang putih saat berkencan. Pasalnya, bahan dapur ini mempunyai aroma yang sangat kuat yang bisa bikin aroma mulut menjadi tak sedap. Nggak mau kan pasangan mencium aroma yang aneh dari mulut kamu?

2. Kopi

Beberapa orang mungkin perlu menghindari minum kopi saat kencan, apalagi jika pada dasarnya kamu kurang bersahabat dengan minuman berkafein ini. Kopi bisa bikin kamu cemas dan gelisah. Kopi juga bisa bikin kamu berkeringat lho.

Sebaiknya pesan minuman lain saja, seperti smoothies atau teh. 

3. Alkohol

Terlepas dari masalah halal atau haram, sebaiknya jangan deh minum minuman beralkohol saat kencan. Selain bisa bikin napas tak segar, alkohol juga bisa bikin perut mulas. Ada banyak pilihan minuman lain yang bisa kamu pilih. Ya kan?

4. Salad

Salad/Delish.com
Salad/Delish.com

Salad juga harus kamu hindari saat kencan. Meski sehat, sayuran dalam salad bisa bikin perut kembung. Kamu mungkin bisa makan salad di lain kesempatan.

5. Makanan pedas

Semua jenis makanan yang berpotensi membuat kamu berkeringat, lebih baik jangan dipilih. Bukan hanya itu, kamu juga pasti akan butuh lebih banyak air. So, hindari makan ini ya saat kencan bareng dia ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI