Relationship

5 Alasan Kamu Sulit Dapatkan Teman di Lingkungan Baru

Salah satu alasannya, kamu orang yang nggak bisa diajak bercanda.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Pexels.com
Pexels.com

Dewiku.com - Nggak semua orang mampu beradaptasi di lingkungan yang baru dengan mudah dan cepat. Terkadang, masuk ke lingkungan baru memang bagaikan mimpi buruk karena harus memulai semua dari awal kembali.

Kamu bingung kenapa selalu merasa susah menjalin pertemanan di lingkungan baru? Sebetulnya hal itu bisa dipicu oleh faktor dari dalam dirimu sendiri.

Yuk, cari tahu kenapa kamu merasa kesulitan mendapatkan teman di lingkungan baru! Simak ulasan Dewiku.com berikut ini ya!

1. Rendah diri

Sebagai orang baru, mungkin kamu takut salah dalam bertindak dan berkata. Takut menyakiti hati atas ucapanmu misalnya, atau merasa nggak pantas berbicara dengan mereka sehingga membuatmu jadi takut untuk ngajak ngobrol duluan. Kalau begini, orang lain pun jadi enggan mengajakmu mengobrol juga.

Pexels.com
Pexels.com

2. Terlalu serius

Kamu bukan tipe yang bisa bercanda alias selalu serius dan kaku. Hal ini akan membuat orang lain sulit akrab denganmu. Padahal cari teman baru butuh suasana yang santai dan asik.  Cobalah tersenyum dan tertawa walau jokes yang mereka keluarkan terdengar garing bagimu.

3. Nggak bisa basa-basi

Bagi kamu yang nggak suka basa-basi, mungkin bakal jadi tantangan terberat. Budaya basa-basi itu memang seringkali menyebalkan. Namun di sisi lain, basa-basi bisa jadi awal seseorang diterima di lingkungan atau komunitas baru, lho.

Pexels.com
Pexels.com

4. Gampang emosi

Gimana meraka mau akrab denganmu kalau dikit-dikit kamu emosi dan marah. Bukannya mengajak kenalan, ujungnya malah jadi berantem nanti. Pokoknya sebisa mungkin kontrol emosimu di tempat baru ya.

5. Introvert

Poin yang terakhir ini memang susah. Jangankan lingkungan baru, kamu yang berkepribadian introvert bahkan juga masih merasa susah mendapatkan teman di lingkungan lama. Hal itu karena orang Introvert punya sifat dan karakter yang cenderung lebih suka menyendiri.

Tenang, Girls. Sebenarnya sifat ini nggak permanen kok. Bisa diubah asal ada kemauan. Setidaknya kamu bisa melatih diri agar menjadi pribadi ambivert yang punya sisi ekstrovert tanpa menanggalkan sifat introvertmu sepenuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini