Relationship

4 Cara Komunikasi dengan Pasangan Agar Hubungan Jadi Makin Mesra

Inilah 4 cara terbaik untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Ilustrasi/pexels
Ilustrasi/pexels

Dewiku.com - Pernah nggak kamu mengalami kesulitan berbicara tentang perasaanmu kepada orang yang kamu cintai? Ketika momen sudah tercipta, mulutmu terasa berat untuk mengelurkan apa yang ada dalam pikiranmu. Akhirnya, kamu hanya bisa memendam perasaan dan berharap pasangan memahamimu dengan sendirinya. 

Come on, Girls! Kamu harus berani menyampaikan perasaanmu ke dia. Dia bukan cenayang bisa membaca pikiranmu.

Nah, kalau belum tahu caranya seperti apa, kali ini Dewiku.com ingin berbagi tentang cara berkomunikasi dengan pasangan. Hubunganmu dengan dia dijamin bakal semakin baik dan tentunya mesra.

1. Make a small talk alias obrolan ringan

Ilustrasi/pexels
Ilustrasi/pexels

Ini berarti kamu tak perlu bikin waktu khusus, misalnya janjian ke suatu tempat hanya untuk bicarakan perasaanmu kepada pasangan. Kamu hanya butuh waktu-waktu di sela-sela makan atau saat nonton tv.

Katakan apa yang kamu rasakan. Cara sederhana seperti ini justru lebih bisa meningkatkan hubungan emosional daripada jika kamu lakukan diskusi mendalam.

Kamu juga bisa mengobrol sambil bikin daftar belanjaan bersama sehingga chemistry di antara kalian bisa terbangun semakin baik.

2. Dengarkan baik-baik

Ilustrasi/pexels
Ilustrasi/pexels

Komunikasi yang baik adalah komunikasi 2 arah. Artinya, pasangan berbicara dan kamu mendengarkan, begitu pun sebaliknya. Ini bukan berarti kamu hanya mengangguk dan sebatas mengatakan 'ya' lho, Girls. Ini lebih dari itu.

Kamu perlu mendengarkan dengan baik. Jika kemudian kamu ingin menyampaikan sesuatu atau ada bagian yang tidak kamu mengerti, ungkapkan atau tanyakan saja. Pastikan kamu melakukannya dengan cara yang sopan.

3. Bicarakan tentang dirimu

Ilustrasi/pexels
Ilustrasi/pexels

Berbicara dan mendengarkan menjadi hal yang sulit dalam sebagian besar hubungan. Tapi lebih sulit saat kamu saling mengenal satu sama lain sehingga sangat penting untuk punya kesempatan berbicara tentang dirimu dan juga mendengarkan pasangan.

Ingat jangan kebablasan jadi terlalu dominan ya, Girls.

4. Jika nggak mampu mengutarakan perasaan lewat kata-kata, kamu bisa spending time untuk lakukan hal-hal kecil bersama.

Ilustrasi/pexels
Ilustrasi/pexels

Misalnya, mendengarkan musik atau nonton tv. Atau, melakukan hal-hal yang kalian suka. Hal-hal kecil tersebut justru lebih penting untuk relationship lho.

Berita Terkait

Berita Terkini