Mimpiin Mantan Pacar? Ternyata Ini Maknanya!

Suka penasaran nggak sih, dengan maknanya?

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 16 Juli 2018 icon 20:00 WIB
Mimpiin Mantan Pacar? Ternyata Ini Maknanya!

tidur/pinterest.com

Girls, kamu pernah mimpiin mantan pacar? Suka penasaran nggak sih, sama maknanya? Padahal kamu sudah nggak ada rasa lagi tapi tiba-tiba aja kamu mimpiin dia.

Banyak yang beranggapan jika mimpi tentang mantan artinya kamu masih memendam rasa dengannya. Eits, rasa bisa menunjukkan banyak emosi ya girls, bukan cuma sayang dan cinta. Rasa bersalah juga bisa menjadi salah satu penyebab kamu mimpiin mantan pacar. Atau jangan-jangan kamu punya rasa yang dulu pernah ada? Ciee...

Ternyata mimpiin mantan ada banyak maknanya dan itu semua bisa dikorelasikan dengan psikologis lho. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ilustrasi pasangan / pixabay.com
Ilustrasi pasangan / pixabay.com

Rasa bersalah dengan mantan pacar

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu mungkin sudah lama putus dengannya tapi tiba-tiba mimpiin dia lagi. Mungkin kamu masih menyimpan rasa bersalah dengan mantan dan tanpa disadari terbawa hingga alam bawah sadar. Biasanya sih kamu berjanji sesuatu dengannya dan keburu putus sebelum menepatinya. Kadang hal-hal kecil seperti itu memang mengganjal dan terbawa dalam mimpi.

Ilustrasi pacaran / pixabay.com
Ilustrasi pacaran / pixabay.com

Kangen dengan mantan pacar

Sudah jelas ya, nggak perlu penjelasan panjang lebar. Kangen atau rindu dengan seseorang memang bikin sesak, apalagi kalau kamu gengsi menghubunginya lebih dulu. Saran aja nih, jika kalian putus baik-baik dan sama-sama jomblo, nggak ada salahnya menjalin komunikasi lagi. Sekadar menanyakan kabar akan mengobati rasa kangen kamu lho. Sukur-sukur bisa balikan :D.

Ilustrasi pasangan kekasih / Pixabay.com
Ilustrasi pasangan kekasih / Pixabay.com

Penasaran dengan mantan pacar

Ini nih, yang bikin kamu ganjel setengah mati. Rasa penasaran akan kamu bawa hingga terlelap dalam alam bawah sadar. Endingnya bisa ditebak, kamu bakal mimpiin mantan pacar yang sudah bikin kamu penasaran. Hal ini bisa saja terjadi kalau kalian putus sepihak dan kamu masih penasaran dengan alasan doi mutusin kamu.

ilustrasi dia nggak tertarik sama kita/pinterest.com
ilustrasi/pinterest.com

Membandingkan dengan gebetan baru

Kamu mungkin tidak pernah membandingkannya secara langsung, tapi sosok mantan pacar akan selalu muncul ketika kamu punya gebetan baru. Rasa itu bisa muncul dalam bentuk mimpi dan sukses bikin kamu bertanya-tanya keesokan hari. "Kok bisa mimpiin dia ya?".

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI