Relationship

4 Tips Jitu Selesaikan Masalah dengan Sahabat

Nggak mau dong lama-lama berantem sama sahabat sendiri?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Friendship/Pexels.com
Friendship/Pexels.com

Dewiku.com - Ibarat buku diari, sahabat jadi salah satu tempat cerita terbaik dan mencurahkan kegelisahan hati. Tapi tentu nggak selamanya hubungan sama sahabat adem-adem saja. Kadang bisa terjadi selisih pendapat dan masalah juga sehingga jadi bertengkar.

Masa sih mau bertengkar lama-lama? Yuk simak tips dari Dewiku.com berikut ini agar kamu dan sahabat cepat berbaikan!

1. Berkaca pada diri sendiri dulu

Coba tenangkan pikiran dan introspeksi diri sendiri terlebih dahulu, mungkin saja pertengkaran kalian terjadi karena kamu nggak memahami perasaan sahabat. Kalau sumber kesalahan ada di kamu, jangan ragu untuk minta maaf duluan.

Friendship/Pexels.com
Friendship/Pexels.com

2. Waktu tepat

Cari waktu yang tepat dan tenang untuk mulai bicara. Beri jarak waktu setelah kalian bertengkar dan biarkan amarah sahabatmu surut dulu, baru kamu minta maaf dan ajak berbaikan.

3. Tatap muka

Bakal mengganjal rasanya kalau penyelesaian masalah dilakukan tanpa tatap muka. Soalnya kalau dilakukan lewat telepon atau chatting, rawan salah paham. Dengan bicara tatap muka, kalian juga bisa sepakat untuk saling introspeksi diri supaya persahabatan makin kuat.

Friendship/Pexels.com
Friendship/Pexels.com

4. Hindari mengungkit masalah yang sudah lalu

Setelah ada waktu untuk bertemu, ceritakan saja perasaanmu kemarin ketika marah. Ungkapkan apa yang membuat kamu marah, apa yang kamu rasakan sekarang, dan mungkin juga soal penyelesaian yang kamu harapkan dari masalah ini. Namun, hindari mengungkit masa lalu yang memicu pertengkaran lagi ya.

Be happy with your best friends, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini