Masih Membandingkan Mantan dan Pacar? Itu Hal Fatal!

Karena pada dasarnya nggak ada orang yang suka dibanding-bandingkan.

By: Agung Pratnyawan icon Sabtu, 21 Juli 2018 icon 19:00 WIB
Masih Membandingkan Mantan dan Pacar? Itu Hal Fatal!

Relationship/Pexels.com

Memulai hubungan baru bisa jadi salah satu cara untuk mengobati luka hati. Tapi yang namanya mantan, pasti pernah mewarnai hidup kamu, entah itu memberi kenangan manis maupun pahit. Tanpa sadar kamu teringat memori lama, sampai-sampai nggak sadar sudah membandingkan mantan dan pacar yang sekarang. Waduh, itu fatal!

Relationship/Pexels.com
Relationship/Pexels.com

 

1. Nggak ada orang lain yang suka dibandingkan

Baca Juga: Jangan Sengaja Pancing Pacarmu Agar Cemburu, Ini Alasannya!

Jangan sampai kalimat seperti "Mantan aku dulu bisa kok", hadir di antara kalian. Karena sekali pacarmu sadar kalau dia dibandingkan dengan mantanmu, mungkin dia akan kehilangan rasa hormatnya padamu. Dan untuk apa sih terus mengingat masa lalu yang sudah kandas? 

2. Kebanyakan menuntut

Tuntutan hidup sudah berat, nggak perlu lagi kamu menuntut pacar menjadi sosok yang kamu mau, apa lagi kalau sosok itu adalah mantanmu. Karena untuk merasa bahagia nggak mesti harus memenuhi kepuasanmu semata. Tidak perlu lagi membandingkan mantan dan pacar.

Baca Juga: Mimpiin Mantan Pacar? Ternyata Ini Maknanya!

Relationship/Pexels.com
Relationship/Pexels.com


3. Pacar yang sekarang jadi nggak bisa menerima kita apa adanya

Dengan selalu membandingkan, pacarmu mungkin berpikir kalau kamu nggak mencintaimu apa adanya. Kalau sudah begitu, pacar mungkin akan melakukan hal yang sama, ikut membanding-bandingkan dan nggak menerima kamu apa adanya. Tinggal menunggu bom waktu aja nih.

4. Jangan-jangan kamu belum move on?

Pacar mengira kamu belum bisa move on dari mantan, karena cowok lebih sering berfikir melalui logika, jadi dia berpikir sesuai apa yang dia lihat dan apa yang dia dengar. Nah karena sering menyinggung mantan di depan pacar, ia pun mengira kamu beneran belum bisa move on. Coba deh tanyakan ke diri kamu sendiri dulu, kamu sebenarnya udah move on belum sih?

5. Hanya fokus pada masa lalu

Nggak baik lho kalau selalu melihat masa lalu, gimana pun masa lalu nggak bisa dirubah, lebih baik jadikan kandasanya hubungan masa lalu sebagai pelajaran. Sebaiknya kalau memang masih ada perasaan ke mantan, selesaikan dulu urusannya dan kembali fokus pada hubunganmu yang baru.

Baca Juga: 5 Bukti Mantan Belum Bisa Move On dari Kamu

Itu tadi 5 hal fatal yang bisa terjadi karena membandingkan mantan dan pacar.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI