Girls, Ternyata Begini Budaya Pacaran Orang Korea

Apakah kalian pernah penasaran, seperti apa rasanya pacaran dengan oppa-oppa Korea?

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 26 Juli 2018 icon 09:00 WIB
Girls, Ternyata Begini Budaya Pacaran Orang Korea

pacaran dengan orang Korea/pinterest.com

Hai kamu yang hobi nonton drama Korea, apakah kalian pernah penasaran, seperti apa rasanya pacaran dengan oppa-oppa Korea? Dalam drama, pacaran dengan oppa Korea selalu identik dengan kejutan manis dan perhatian yang bikin meleleh. Sebenarnya nggak semua yang kamu tonton itu sesuai dengan realitanya. Biar nggak penasaran, kamu bisa lihat budaya pacaran orang Korea di bawah ini.

Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest
Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest

 

Mak comblang

Baca Juga: Girls, Ini 4 Trik Bilang Putus Biar Dia Nggak Terlalu Sakit Hati

Pernah dengar istilah dicomblangin? Nah di Korea juga ada budaya ‘nyomblangin’ teman. Mereka sering menyebutnya dengan kencan buta, yaitu mengatur waktu yang tepat untuk mengenalkan temannya dengan orang yang cocok. Pasti kalian sering lihat adegan kencan buta ini di drama Korea kan?

pacaran dengan orang Korea/pinterest.com
pacaran dengan orang Korea/pinterest.com

 

Tidak terbuka pacaran di depan umum

Baca Juga: Ternyata 5 Orang Ini Justru Paling Berpotensi jadi Selingkuhan

Yup, kalau kamu lihat drama Korea yang menunjukkan scene bermesraan di depan umum, sebenarnya itu bukan budaya mereka. Orang Korea umumnya tertutup dan sungkan bermesraan di depan umum. Namun belakangan, banyak remaja ‘kekinian’ yang mengadaptasi budaya barat saat pacaran termasuk tidak malu berpegangan tangan di depan umum.

pacaran dengan orang Korea/pinterest.com
pacaran dengan orang Korea/pinterest.com

 

Keluarga nomor 1, kerja nomor 2, pacar nomor berapa?

Nah, kalian jangan terlalu terbuai drama ya, karena biasanya adegan romantis itu hanya settingan. Nyatanya orang Korea adalah tipe pekerja keras yang menyayangi keluarganya. Nggak heran jika dia tidak menempatkan pacarnya dalam urutan pertama. Begitu juga ketika mereka menerima telepon dari orangtuanya. Sebagai pacar yang baik, kita tidak boleh mengganggu dan harus duduk manis nunggu doi sampai selesai berbicara dengan ‘calon mertuamu’.

ilustrasi chatting/pinterest.com
ilustrasi terima telepon/pinterest.com

 

Bayar gantian saat kencan

Ini beneran lho, jadi orang Korea memiliki tanggung jawab yang sama saat kencan. Misalkan hari ini oppa 'Jong Ki' bayar kencan ke bioskop, maka besok gantian kamu yang bayar dinner! Ini agak ‘jeglek’ dengan kebiasaan pacaran di Indonesia, di mana umumnya biaya kencan selalu di tanggung sama si 'Agus’.

Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest
Ilustrasi kencan / Pinterest

 

Barang couple is a must!

Meskipun pacaran bukan nomor satu, bukan berarti orang Korea cuek sama pacarnya. Mereka umumnya nggak keberatan bersikap manis seperti punya barang-barang couple dengan pasangan. Bahkan budaya barang couple ini berkembang hingga jadi hal yang wajib. Lucunya mereka  nggak malu lho pakai barang-barang kembar dengan pasangannya.

Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest
Ilustrasi barang couple / Pinterest

 

Jadi gimana girls, setelah tahu bahwa pacaran dengan oppa Korea nggak selamanya indah seperti di drama-drama Korea, kamu masih penasaran dan pengen pacaran dengan Jong Ki KW 2?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI