Jangan Sombong, Hindari Kalimat Ini saat Tolak Cowok

Pusing kan? Di satu sisi kamu ingin menolak, tapi di sisi lain kamu takut dicap sombong. Gimana dong?

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 26 Juli 2018 icon 11:36 WIB
Jangan Sombong, Hindari Kalimat Ini saat Tolak Cowok

tolak cowok/pexels.com

Kamu mungkin seorang yang beruntung karena sering ditaksir cowok-cowok. Sayangnya cinta nggak bisa dipaksakan. Kamu nggak suka dengan si cowok itu dan kamu bingung cara nolaknya. Duh, pusing kan? Di satu sisi kamu ingin menolak, tapi di sisi lain kamu takut dicap sombong. Gimana dong? Biar nggak bingung, hindari kalimat berikut ini saat tolak cowok ya.

Sorry, aku nggak level.

Dor! Kamu auto dicap sombong kalau ucapkan itu buat tolak cowok. Kalimat itu terkesan sombong dan merendahkan orang lain. Cowok yang kamu tolak pasti sakit hati dan merasa terhina jika kamu bicara seperti itu.

tolak cowok/pexels.com
tolak cowok/pexels.com

 

Sorry, aku udah punya yang lebih ganteng dari kamu.

Ini sebelas dua belas dengan kalimat nomor satu. Intinya, kalimat ini sangat menghina dan berpotensi bikin orang sakit hati. Kamu pasti langsung dapat predikat sombong . Bisa jadi predikat ini melekat  dan bikin cowok lain jiper deketin kamu.

sok cantik/pinterest.com
sok cantik/pinterest.com

 

Penampilan kayak gitu, mau sama aku?

Girls, please deh. Kalau kamu nggak suka, jangan sampai ngeluarin kata-kata penghinaan seperti ini ya. Kamu nggak selamanya dinilai baik oleh orang lain. Gimana perasaan kamu kalau dapat omongan seperti ini? Sakit hati kan?

tolak cowok/pexels.com
tolak cowok/pexels.com

 

Sorry, masih banyak cowok lain yang suka sama aku.

Helloo.. Kamu mungkin nggak suka sama cowok ini, tapi jangan alasan ada cowok lain yang lebih ganteng. Itu bisa bikin dia minder dan nggak PD. Hati-hati juga jika kalimatmu akan jadi boomerang di kemudian hari. Siapa tahu dia besok punya pacar yang lebih cantik dari kamu atau kamu punya pacar yang nggak ganteng-ganteng amat. Malu kan?

tolak cowok/naukrinama.com
tolak cowok/naukrinama.com

 

Nggak usah buang-buang waktu buat ngejar aku.

Menghargai orang lain itu nggak susah kok girls, salah satunya dengan berkata-kata yang sopan. Memang sih, kalimat ini terdengar lebih lembut dari kalimat penolakan lainnya tapi tetap saja berpotensi bikin orang tersinggung. Jangan marah kalau kamu dicap ke-PDan gara-gara nolak dengan kalimat ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI