Girls, Bersikap Cemburu untuk Kasus Ini Ternyata Perlu Lho!

Jangan-jangan ada sesuatu yang disembunyikan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 Agustus 2018 icon 15:30 WIB
Girls, Bersikap Cemburu untuk Kasus Ini Ternyata Perlu Lho!

Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)

Bersikap cemburu, walaupun tidak baik, tapi ternyata tetap penting untuk beberapa kasus. Selama kalian bisa mengungkapkan cemburu dengan baik dan terkontrol, bersikap seperti ini sebenarnya diperlukan untuk mempertahankan hubungan. Ada beberapa kasus dimana kita harus bersikap cemburu agar pasangan sadar bahwa mereka berada pada posisi yang tidak baik.

Simak situasi apa saja yang membuatmu wajar jika bersikap cemburu.

1. Saat pacarmu lebih care dengan cewek lain

Baca Juga: Mantan Masih Sering Stalking? Ini Cara Membuat Dia Cemburu

Bukan berarti kamu pacar posesif, tapi sikap cemburu sebaiknya kamu tunjukkan jika pacarmu lebih memperhatikan cewek lain daripada kamu. Jangan langsung luapkan emosimu, cukup beri batasan dan tegur jika perhatiannya pada cewek lain sudah melewati batas.

Kamu bisa memberi peringatan dengan contoh kasus, bagaimana jika kamu mendapat perhatian cowok lain seperti pacarmu yang memperhatikan cewek lain? Dengan begini, dia akan sadar bahwa sikapnya salah dan perlu diperbaiki.

Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)
Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)

 

Baca Juga: Kamu Cemburuan? 4 Cara Ini Ampuh Mengatasi Rasa Cemburumu

2. Saat pacarmu terlalu dekat dengan cewek lain

Berteman dengan lawan jenis memang wajar, tapi ada batasan etika yang tidak seharusnya dilanggar oleh pacarmu ketika dia berteman dengan cewek. Kamu nggak perlu membatasi pacarmu dengan larangan ini dan itu.

Cukup sepakat bahwa ada batasan yang tidak boleh dilewati ketika berteman dengan lawan jenis seperti kontak fisik atau pergi berdua secara diam-diam. Jika pacarmu melanggarnya, kamu sangat wajar untuk cemburu!

Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)
Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)

 

3. Saat pacarmu lebih banyak waktu dengan orang lain

Mungkin dia memang sibuk bekerja, tapi bukan berarti menghabiskan sepanjang waktu untuk alasan kerja kan? Masa sih, nggak bisa meluangkan waktu sekitar sejam atau dua jam buat ketemu kamu?

Kalau kejadian ini terus berulang dan dia nggak berubah, kamu harus cemburu, Girls!

Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)
Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)

 

4. Saat pacarmu nggak membagi momen bahagia denganmu

Namanya hubungan cinta, pasti berjalan secara dua arah, dong? Jadi kalau dia punya momen spesial yang nggak di share bareng kamu, seharusnya kamu mulai curiga.

Kenapa dia nggak mau melewatkannya dengan kamu? Kamu kan pacarnya? Saatnya kamu untuk tunjukkan cemburumu, Girls!

Baca Juga: Jangan Sengaja Pancing Pacarmu Agar Cemburu, Ini Alasannya!

Jika dia bisa menjelaskan persoalannya dan masuk akal, kamu bisa memaafkannya. Namun, sebaiknya simpan sikap ini sebagai penanda jika suatu saat dia mengeluarkan gelagat yang sama. Jangan-jangan ada sesuatu yang disembunyikan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI