Ini Dia 4 Tingkah yang Menggambarkan Ciri Orang Annoying

Apa salah satu tingkahmu menggambarkan ciri orang annoying?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 Agustus 2018 icon 17:30 WIB
Ini Dia 4 Tingkah yang Menggambarkan Ciri Orang Annoying

Ilustrasi cemburu. (Pinterest.)

Pernah nggak sih ketemu orang yang nyebelin banget? Apalagi setelah dia bertingkah, kamu jadi semakin kesal dan badmood. Jika iya, kamu perlu tahu beberapa tingkah yang menggambarkan ciri orang annoying berikut ini. Cobalah untuk menghindari orang-orang dengan tingkat seperti itu. Selain itu, pastikan kamu sendiri tidak menjadi orang annoying tersebut.

Kita adalah makhluk sosial yang nggak bisa hidup sendirian. Jadi, menjaga sikap dengan berperilaku baik itu sangat penting. Tujuannya agar orang lain merasa nyaman berteman dan berinteraksi dengan kita. 

1. Sering memperhatikan orang yang sedang bekerja

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Keren Anti Gerah

Lingkungan kerja/Pexels.com
Ilustrasi lingkungan kerja. (Pexels)

Kalau kamu sering melakukan hal ini, orang lain akan merasa risih. Akibatnya, ketenangan dan konsentrasi mereka bakal terganggu, dan pekerjaannya jadi nggak bisa cepat selesai.

2. Bernyanyi terlalu keras di tempat umum

Ilustrasi mendengarkan musik / pexels.com
Ilustrasi mendengarkan musik. (Pexels)

Memang mendengarkan musik bisa meningkatkan mood, tapi nggak sedikit orang yang kemudian terbiasa menyanyikannya juga. Apalagi kalau kebiasaan itu terbawa sampai ke tempat umum, seperti sedang menunggu kereta di stasiun atau ketika bekerja di kantor.

Baca Juga: Menarik! Ini 5 Manfaat Mendengarkan Musik

Nggak semua orang akan merasa nyaman dengan kebiasaanmu yang satu ini. So, kamu harus bisa mengontrol diri ya. Nikmati musikmu untuk diri kamu sendiri saja.

3. Meminta atau mencicipi makanan teman

makanan/pexels.com
Ilustrasi makanan. (Pexels)

Keakraban dengan teman biasanya akan membuat kita masa bodo dengan perilaku kita. Tunggu dulu, jangan sampai sopan santun kita hilang ya, termasuk masalah meminta atau mencicipi makanan.

Masalah sepele ini tapi bisa besar lho kalau kita masa bodoh. Pasalnya, ada sebagian orang yang paling tidak suka kalau ada yang merecoki makanannya. Jangan sampai kamu kehilangan teman - temanmu karena kebiasaan buruk ini, ya.

4. Selalu sibuk dengan gadget

Ilustrasi bermain sosmed / Pexels.com
Ilustrasi bermain sosmed. (Pexels)

Ketergantungan kita terhadap gadget memang sudah menjadi masalah berat di zaman sekarang. Apalagi kalau sampai tetap sibuk dengan gadget ketika sedang berkumpul dengan keluarga, teman, atau pacar.

Perilaku itu bisa dianggap sebagai pertanda kamu nggak peduli dengan apa yang terjadi di sekitarmu. Pasti orang akan langsung merasa nggak nyaman dan memilih menjauh dari kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI