4 Dampak yang Perlu Kamu Tahu Kalau Sering Gonta - Ganti Pacar

Kabar buruk untuk kamu yang sering gonta-ganti pacar.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 01 September 2018 icon 12:00 WIB
4 Dampak yang Perlu Kamu Tahu Kalau Sering Gonta - Ganti Pacar

Couple. (Pinterest)

Sebelum menemukan sosok terbaik untuk terikat dalam status pernikahan, sebagian orang mungkin akan memilih untuk bergonta-ganti pacar terlebih dulu.

Sering gonta-ganti pacar mungkin jadi petualangan cinta yang bikin hidupmu lebih berwarna, tapi kamu perlu tahu kalau sering bergonta-ganti pacar bisa menyebabkan hal-hal berikut ini:

1. Selalu insecure

Baca Juga: Ini yang Harus Kamu Tahu sebelum Pacaran dengan Twin Flame

Orang sering gonta-ganti pacar cenderung merasa cemas dan gelisah saat ia sedang jomblo. Ketika hubungannya berakhir, ia akan cepat-cepat cari pengganti karena takut kehilangan tempat bergantung dan sumber kasih sayang.

Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)
Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)

2. Membangun citra jelek

Ini hal yang nggak bisa dihindarkan ketika kamu sering gonta-ganti pacar, cap negatif bakal disematkan pada dirimu. Mulai dari dicap sebagai seseorang yang nggak bisa setia, gampangan hingga playgirl.

Baca Juga: 4 Dampak Buruk Terlalu Lama Mandi

3. Yang tulus dan setia menjauh

Orang yang tulus dan setia bakal malas untuk mendekati orang yang mempermainkan perasaannya. Jangan sampai saat giliran kamu kepingin serius malah dapatnya yang main-main. Karma does exist, Girls.

Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)
Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)

 

4. Bingung

Gonta-ganti pacar nggak jadi jaminan untuk bisa belajar dari pengalaman. Sering gonta-ganti pacar bisa membuatmu nggak mampu membedakan mana perasaan cinta yang tulus dan mana yang hanya modus, mana perhatian yang tulus dan yang bukan, sebab hatimu sudah tertutupi ego, "Yang penting aku punya pacar".

Baca Juga: Bukan Marah, Ini yang Dilakukan Cowok saat Pacar Susah Dihubungi

Itulah 4 dampak yang perlu kamu tahu kalau sering gonta-ganti pacar. Meski dampaknya bisa berbeda-beda pada tiap orang, ada baiknya untuk nggak mudah bermain-main dengan hati.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI