5 Tanda Kamu Sedang Kesepian

Jangan terlalu larut dalam rasa kesepian, Girls.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 03 September 2018 icon 19:00 WIB
5 Tanda Kamu Sedang Kesepian

Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)

Banyak hal yang bisa menyebabkan kita merasa kesepian. Jauh dari keluarga, putus cinta, pindah kantor baru, dan masih banyak hal lagi. Ada beberapa tanda yang menunjukkan kalau kamu sedang kesepian, lho. Pada dasarnya, jika kita merasa kesepian itu adalah hal yang wajar.

Namun jika rasa kesepian dibiarkan terlalu lama, ini bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan fisik dan psikologis. Di bawah ini ada beberapa tanda kesepian yang perlu kamu tahu.

1. Lebih banyak mempunyai teman di dunia maya

Baca Juga: Merasa Kesepian? Ini 5 Cara untuk Mengusirnya

Ilustrasi sosial media / Pexels.com
Ilustrasi sosial media. (Pexels)

Ketika merasa kesepian, biasanya akan cenderung kesulitan bergaul di dunia nyata. Sebagai pelampiasannya, secara nggak sadar kamu lebih mempunyai banyak teman di dunia maya. Pertemanan di dunia maya akan lebih terasa menarik dan menyenangkan kemudian bisa mengekspresikan diri dengan bebas.

2. Berteman dengan seseorang yang merasa kesepian juga

Ilustrasi teman cewek. (Unsplash)
Ilustrasi teman cewek. (Unsplash)

Secara nggak langsung kita akan berteman dengan orang-orang yang membuat diri ini merasa nyaman di dekat mereka. Nah, untuk yang merasa kesepian, biasanya akan berteman dengan orang yang merasakan hal yang sama. Ini membuat mereka merasa senasib.

Baca Juga: Saat Merasa Kesepian, Ini Mantra Andalan Oprah Winfrey

3. Kesulitan bergaul

Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)
Ilustrasi cewek sendiri. (Unsplash)

Mereka yang mengalami rasa kesepian cenderung susah untuk membaur di dalam lingkungannya. Selalu merasa nggak punya siapa-siapa padahal dikelilingi banyak orang. Mereka yang merasa kesepian cenderung mengalami kebingungan saat berada di lingkungan sosial.

4. Suka mandi dengan waktu yang lama

Ilustrasi mandi. (Unsplash)
Ilustrasi mandi. (Unsplash)

Mandi menggunakan air hangat akan membuat tubuh menjadi rileks. Seseorang yang cenderung suka mandi dengan air hangat dalam waktu yang lama, biasanya merupakan ciri orang yang sedang kesepian. Mereka berusaha untuk menyenangkan diri dengan caranya sendiri.

5. Susah untuk tidur nyenyak

Baca Juga: Kenapa Cowok Susah Move On Setelah Putus Cinta?

Ilustrasi tidur. (Pexels)
Ilustrasi tidur. (Pexels)

Jika kamu sering merasa cemas, kemungkinan kamu sedang dilanda kesepian. Ini bisa berdampak pada kualitas tidur sehari-hari. Kamu yang sedang merasa kesepian akan susah untuk tidur nyenyak dan mudah terbangun di tengah malam.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI