Menikah 14 Tahun, Perempuan Ini Kaget Cincin Kawin Emasnya Palsu

Dia kaget saat hendak menjual cincin kawinnya di sebuah toko emas.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 September 2018 icon 19:30 WIB
Menikah 14 Tahun, Perempuan Ini Kaget Cincin Kawin Emasnya Palsu

Ilustrasi cincin kawin. (Pixabay)

Bagaimana rasanya kalau tiba-tiba kamu menyadari cincin kawin yang sudah melekat sekian tahun di jarimu ternyata barang palsu? Pasti kecewa. Apalagi jika cincin itu bukan cuma kamu kenakan selama 1-2 tahun, melainkan hingga 14 tahun masa pernikahan.

Hal itulah yang menimpa seorang perempuan berusia 55 tahun di Headington, Oxfordshire, Inggris. Perempuan yang tak mau disebutkan namanya itu menikah dengan suaminya pada 2004 lalu. Selama itu cincin kawin emas paslu melingkar di jari manisnya.

Suatu hari, dia hendak menjual cincin kawinnya di sebuah toko emas. Hanya saja, cincin yang ia ketahui sebagai emas 18 karat itu ditolak. Karyawan toko mengatakan, ''Apa yang Anda harapkan dari cincin ini?''

Baca Juga: Viral, Pengantin Asal Lombok Ini Menikah di Tenda Pengungsian

Mendengar ucapan itu, perempuan tersebut hanya tertawa. Ia menganggap karyawan toko terlalu meremehkan cincin yang ia beli dari Argos Wedding Ring senilai 99 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 juta. Meski begitu, sebelumnya, beberapa karyawan toko emas pernah mengatakan bahwa cincin itu hanya terbuat dari kuningan, yakni ketika suatu hari ia mengubah ukuran cincin.

Ilustrasi cincin kawin. (Pixabay)
Ilustrasi cincin kawin. (Pixabay)

Kali ini dugaan bahwa cincin 18 karat itu palsu semakin kuat. Sebuah tes yang dilakukan menunjukkan cincin perempuan itu tidak terbuat dari emas. Pemilik cincin diberi tahu bahwa cincin pernikahannya hanyalah berupa logam yang nilainya tidak lebih dari emas kuning seberat 9 karat.

Mengetahui kenyataan itu, si perempuan segera mengadu kepada suaminya. Sang suami pun terkejut sekaligus merasa tertipu oleh toko emas tempat ia membeli cincin kawin. Pasalnya, dia juga sama sekali tidak berniat atau sengaja menipu istri dengan menikahi perempuan memakai emas palsu.

Baca Juga: Kompak, Dua Pasangan Saudara Kembar Identik Menikah Bareng

Perempuan itu mengatakan, ia dan suaminya langsung mendatangi Argos Wedding Ring untuk meminta pertanggungjawaban atas penipuan yang telah dilakukan kepada pelanggan.

Ilustrasi cincin pernikahan. (Unsplash)
Ilustrasi cincin pernikahan. (Unsplash)

''Saya benar-benar kecewa Argos telah menjual emas palsu. Ini benar-benar penipuan. Toko-toko emas mengatakan cincin itu adalah kuningan, tapi saya pikir mereka salah. Ternyata benar kata orang-orang kalau itu hanya cincin murahan. Padahal saya membeli cincin di toko terkenal yang memiliki reputasi baik,'' kata sang istri, seperti dilansir dari Dailymail.

Pasangan suami-istri yang tertipu pun marah dan menuntut toko emas yang telah menipunya.

''Kami siap memperkarakan ini. Ini bukan yang pertama kalinya terjadi, sungguh memprihatinkan. Argos harus ganti rugi dan melakukan permintaan maaf secara tertulis kepada kami dan mengembalikan uang kami,'' ucap si perempuan lagi.

Rupanya kejadian emas palsu ini bukan pertama kalinya bagi Argos Wedding Ring. Banyak orang mengatakan pada 2001 lalu, produk Argos pernah ditarik karena dikhawatirkan menjual emas secara ilegal.

 

Baca Juga: Budget Pas-Pasan, Begini Triknya Menikah Rp 50 Jutaan

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul 14 Tahun Menikah, Sang Istri Kaget Cincin Kawinnya Emas Palsu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI