Relationship

Bahasa Tubuh kalau Seseorang Nggak Menyukai Kita

Tak perlu dipaksa, karena kita nggak bisa membuat semua orang menyukai kita.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Bingung. (Pexels)
Bingung. (Pexels)

Dewiku.com - Berbicara soal menjalin hubungan dengan orang di sekitar, entah itu di lingkungan kerja atau perkuliahan, tentu kita nggak bisa membuat semua orang menyukai kita.

Hal itu wajar kok, sebab kita nggak bisa menyenangkan semua pihak. Kalau kamu penasaran, sebenarnya rasa nggak suka seseorang bakal kelihatan dari bahasa tubuh. Apa saja? yuk simak!

1. Jaga jarak

Ketika nggak tertarik untuk berada di sekitar atau berbicara pada seseorang, menjaga jarak adalah hal pertama yang pasti dilakukan. Ia akan berusaha sebisa mungkin menghindari kontak fisik denganmu.

Fokus ketika pasangan berbicara/artitout.com
Fokus ketika pasangan berbicara/artitout.com

2. Nggak ada kontak mata

Ketika berbicara denganmu mereka merasa nggak nyaman. Oleh karena itu, tatapan mata mereka nggak akan fokus padamu. Mereka akan memalingkan pandangan dan fokus ke hal lain yang ada di sekitarnya. Hal ini menunjukkan kalau ia nggak respek padamu.

3. Senyum terpaksa

Kalau kamu sudah bertemu banyak orang, pasti hafal dengan senyum yang tulus dan terpaksa. Senyum terpaska biasanya terlihat dibuat-buat dan tanpa kontak mata. Kalau lawan bicara sudah menunjukkan hal itu, saatnya mundur teratur.

Talking/pexels.com
Talking/pexels.com

4. Menyudahi atau memotong pembicaraan

Salah satu tanda kalau seseorang tertarik padamu adalah semangatnya untuk terus mengajak dan mendengarkan obrolan. Kalau ia tiba-tiba menutup obrolan dan seolah punya kesibukan lain, bisa jadi ia sedang berusaha menghindarimu.

5. Semuanya tampak dipaksakan

Jika situasi apa pun yang sedang kamu hadapi atau percakapan yang kamu rasakan dirasa terlalu terpaksa mereka tanggapi, maka itu adalah pertanda bahwa mereka nggak menyukaimu. So, lebih peka, Girls.

Berita Terkait

Berita Terkini