Penjelasan Ini Bisa Menjawab Rasa Penasaranmu tentang Cinta!

Cinta itu membutakan seseorang sejak dalam pikiran!

By: Dinar Surya Oktarini icon Selasa, 18 September 2018 icon 07:00 WIB
Penjelasan Ini Bisa Menjawab Rasa Penasaranmu tentang Cinta!

Ilustrasi pasangan kekasih jatuh cinta. (Pexels)

Kalian pernah jatuh cinta? Bagaimana rasanya? Senang, berdebar, malu dan nekat jadi satu! Ya nggak? Ternyata perasaan yang campur aduk seperti justru menyebabkan sensasi tersendiri yang bikin kita susah merem walaupun merasa lelah.

Banyak yang bilang, cinta itu buta, apa maksudnya? Apakah salah jika kita jatuh cinta? Kenapa kita tidak boleh jatuh cinta? Biar kalian nggak bingung, mari kita baca penjelasan di bawah ini dengan seksama.

Cinta buta adalah perasaan yang bisa membuat seseorang melakukan apa saja demi orang yang dicintai. Kamu pernah dengar tentang kasus pembunuhan karena rasa cemburu? Mungkin itu salah satu contoh dari cinta buta yang paling ekstrim.

Baca Juga: Nggak Suka Pacaran Lama, 4 Zodiak Ini Ngebet Menikah

Ilustrasi jatuh cinta. (Pexels)
Ilustrasi jatuh cinta. (Pexels)

 

Jika cinta membutakanmu sampai pada tahap itu, maka sudah jelas jika cinta itu salah. Meskipun begitu, nggak semua cinta buta itu menyesatkan. Masih ada contoh lain tentang cinta buta yang membawa dampak positif, seperti membuktikan cinta dengan prestasi.

Satu yang paling penting, tidak ada yang salah dengan cinta, karena perasaan itu datang secara alami. Hal yang patut disalahkan adalah mempertahankan orang yang nggak pantas dicintai! Seringnya, banyak orang nggak sadar bahwa dia sudah mencintai orang yang salah.

Baca Juga: Menarik, Situs Kencan Ungkap Jika Anak Tunggal Hobi Selingkuh

Inilah yang membuat permasalahan tentang cinta menjadi pelik.

Ilustrasi cinta / Unsplash.com
Ilustrasi tentang cinta. (Unsplash)

 

Sebenarnya, jatuh cinta ada penjelasan ilmiahnya nggak sih?

Tentu ada girls! Sensasi mabuk kepayang yang kalian rasakan saat jatuh cinta datang dari perpaduan dua sisi otak yang berbeda, yaitu rasional dan nggak rasional.

Orang yang biasanya bisa berpikir jernih jadi bersikap aneh ketika jatuh cinta. Mereka akan senyum-senyum sendiri ketika mendapat pesan selamat malam dari orang yang dicintai, padahal hal yang sama menjadi biasa saja jika dikirimkan oeh orang yang tidak ia cintai.

Ilmuwan menyebut fenomena ini sebagai 'otak yang sudah terbunuh karena cinta'! Bayangkan, kerja otak yang terstruktur saja bisa error karena cinta lho!

Ilustrasi jatuh cinta. (Pexels)
Ilustrasi jatuh cinta. (Pexels)

 

Ilmuwan mengatakan fenomena ini disebabkan oleh sisi rasional otak kita sudah digelapkan oleh cinta. Ini juga yang menjadi alasan kenapa orang jatuh cinta kerap membandel ketika mempertahankan orang yang dicintai, meskipun lingkungannya sudah mengingat berkali-kali bahwa dia mencintai orang yang salah.

Baca Juga: Ternyata Hal Ini Lho yang Bikin Cowok Betah Jomblo!

Gimana girls, sudah terjawabkan kan, kenapa cinta itu buta? Semoga enjelasan ilmiah tentang jatuh cinta ini bikin kamu lega dan nggak penasaran lagi ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI