5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghindari Drama Queen

Kalau mengutip istilah Syahrini, inilah waktu yang tepat untuk 'Usir Syantieekk Huss Huss Sannaahh'

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 05 Oktober 2018 icon 13:11 WIB
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghindari Drama Queen

Ilustrasi drama queen. (unsplash)

Girls, dalam bersosialisasi, kita tidak bisa menentukan orang lain untuk bersikap baik dan sesuai dengan kemauan kita. Orang yang memiliki sifat merugikan tidak dapat kita hindari, entah itu dalam lingkungan kampus, kantor atau tetangga rumah. Jika kamu nggak mau terjebak dalam lingkungan yang tidak sehat, maka hindari orang yang memiliki sifat merugikan, seperti drama queen.

Drama queen bukan cuma merugikan, tapi juga bikin kita emosi karena melihat sikapnya yang berlebihan. Seolah, apa yang terjadi dalam hidupnya adalah sesuatu yang penting untuk diketahui oleh orang lain. Masih bertanya, kenapa kita harus menghindari seorang drama queen? Simak 5 alasan di bawah ini.

Bikin kita kehilangan banyak waktu

Ketika kamu nggak ada kerjaan, menghabiskan waktu dengan drama queen mungkin nggak berasa menyesatkan, tapi semua itu akan terbalik ketika kamu buru-buru dan dicegat oleh drama queen hanya untuk berbagi cerita yang nggak penting. Kalau nggak menghindarinya, maka bisa dipastikan kamu akan kehilangan waktumu yang berharga.

Ilustrasi cewek egois / burst.shopify.com
Ilustrasi drama queen. (Burst.shopify)

Bikin hidup kita lebih rumit

Menjalani hidup tanpa drama queen aja udah berat, apalagi digandoli konflik receh dari dia? Nggak kebayang lagi gimana peliknya hidupmu. Inilah saatnya kamu bersikap tegas dan mulai menyaring orang-orang yang ada di sekitarmu. 'Sisihkan' orang yang nggak penting dan sisakan orang yang memberi dampak positif. Ingat, kualitas dirimu bisa dilihat dari lingkunganmu lho!

Bikin kita tambah dosa karena marah-marah nggak jelas

Kamu pasti pernah merasa jengkel dengan kelakuan temanmu yang drama queen dan dibuat jengkel karenanya? Alhasil kamu jadi marah-marah sendiri dan mulai ngedumel nggak jelas. Nah, ini salah satu dampak buruknya jika berteman dengan drama queen. Mood kita jadi nggak oke dan akan mempengaruhi prestasi.

Bikin kita terbawa suasana dan jadi salah paham

Ada kalanya kita jadi ikutan panas ketika dengar cerita dari drama queen. Apalagi karakter seorang drama queen itu identik dengan hal yang dilebih-lebihkan. Kalau kita lemah dan menerima semua cerita dia tanpa menyaring, maka bisa dipastikan kita ikut terprovokasi dan membuat situasi semakin panas.

Ilustrasi cewek egois / burst.shopify.com
Ilustrasi drama queen. (Burst.shopify)

Bikin kita terlibat konflik yang nggak penting

Drama queen itu belum afdol hidupnya kalau belum bikin konflik. Kalau sudah seperti ini, kamu akan susah membedakan mana yang drama queen dan mana yang tukang adu domba. Pasalnya mereka sama-sama punya karakter sama, yaitu bikin konflik! Duh, jangan betah berhubungan dengan orang tipe ini deh, Girls. Bahaya, kamu bisa terseret konflik lho!

Gimana girls, sudah jelas kan, kenapa kamu harus jauh-jauh dari drama queen? Dekat dengan orang tipe ini cuma bawa dampak negatif ke hidup kita. Bukannya bisa memberi manfaat, yang ada hidup kita malah semakin suram. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk menghindari drama queen ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI