Penelitian Ini Buktikan Kenapa Cowok Nggak Peka

Cowok nggak peka memang jagonya bikin geregetan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 07 Oktober 2018 icon 17:00 WIB
Penelitian Ini Buktikan Kenapa Cowok Nggak Peka

Ilustrasi cowok berkacamata. (Pexels/Bruce Mars)

Siapa yang sedang berjuang sekuat tenaga menghadapi cowok nggak peka? Sudah melempar berbagai macam kode tapi nggak ada satu pun yang dia sadari. Apakah memang semua cowok seperti itu?

Nah, ternyata keluhanmu bisa dijelaskan secara ilmiah. Beberapa waktu lalu, tim peneliti dari Amen Clinics di California, Amerika Serikat berhasil menemukan fakta bahwa wanita mempunyai derajat empati lebih tinggi dibanding lelaki.

Kesimpulan itu didapatkan setelah mereka mengamati 46.000 hasil pemindai otak yang dilakukan dengan teknologi Single-Photon Emission Computed Tomography (SPECT). Otak wanita rupanya tampak lebih aktif daripada pria.

Baca Juga: 6 Cara Menghadapi Orang yang Tak Punya Rasa Empati

Penelitian dilakukan dalam dua kondisi, yaitu saat otak melakukan suatu pekerjaan dan sedang keadaan istirahat.

Berpelukan setelah bertengkar dengan pasangan. (Unsplash/Niver Vega)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Niver Vega)

Seperti yang dilansir dari Science Alert, pemimpin penelitian Daniel Amen mengungkapkan, ''Ini adalah studi yang sangat penting untuk membantu memahami perbedaan otak berdasarkan gender. Perbedaan kuantitatif yang kami identifikasi antara pria dan wanita penting untuk memahami risiko berbasis gender tentang gangguan otak,''

Otak wanita memiliki aliran darah lebih banyak daripada pria sehingga dinilai lebih aktif. Kondisi itu pun yang membuat wanita lebih punya empati dan intuisi. Hal itu juga lah yang sepertinya menjadi latar belakang munculnya predikat cowok nggak peka.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Nggak Bertukar Password dengan Pacar

Jadi, apakah sekarang kamu sudah paham kenapa gebetan dia nggak mempan dikasih kode? Menghadapi cowok peka memang harus berani blak-blakan.

 

Baca Juga: Unik! Pria Ini Melamar Kekasihnya dengan Sapi

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiTekno.com dengan judul Sah, Penelitian Ini Buktikan Cowok Lebih Nggak Peka

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI