Pernikahan 4 Seleb Ini Sempat Tak Dapat Restu Orang Tua

Harus berjuang hingga bertahun-tahun untuk mendapatkan restu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 20 Oktober 2018 icon 08:00 WIB
Pernikahan 4 Seleb Ini Sempat Tak Dapat Restu Orang Tua

Asmirandah dan Jonas Rivanno. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Pernikahan adalah momen yang sangat penting dan seharusnya menjadi hari bahagia bagi kedua pihak. Namun, banyak yang harus melaluinya dengan penuh perjuangan terlebih dahulu, misalnya perkara mendapatkan restu orang tua. Beberapa seleb Indonesia juga pernah mengalami masalah tersebut.

Ada yang bahkan tetap menikah meski belum mengantongi restu orang tua. Mereka kemudian meneruskan perjuangan untuk mendapatkan restu. Siapa sajakah mereka?

Dilansir dari Matamata.com, berikut ulasannya.

Baca Juga: Pengantin Sewa Videografer Amatiran, Hasilnya Bikin Ngelus Dada

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

 Asmirandah dan Jonas Rivanno (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Asmirandah dan Jonas Rivanno (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Tahun 2012, Asmirandah dan Jonas Rivanno diketahui tengah berpacaran. Setahun kemudian, mereka memutuskan untuk menikah.

Pernikahan dua sejoli ini sempat terganjal restu orang tua karena perbedaan keyakinan. Jonas sempat mengalah dan menjadi mualaf demi menikahi Asmirandah. Namun, tak lama kemudian Asmirandah membatalkan pernikahan mereka karena Jonas kembali memeluk Kristen.

Baca Juga: Bikin Mewek, Gadis Ini Jalani Sesi Foto di Depan Makam Kekasih

Walau tidak mendapatkan restu, keduanya menikah lagi di Singapura pada 28 Januari 2014. Kini, hubungan Asmirandah dan orangtuanya yang sempat merenggang perlahan membaik.

2. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Titi Kamal dan Christian Sugiono  (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)
Titi Kamal dan Christian Sugiono (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Kisah cinta Titi Kamal dan Christian Sugiono juga terganjal perbedaan agama. Mereka berjuang untuk mendapatkan restu orang tua selama 9 tahun.

Pada akhirnya, pihak orang tua pun luluh. Titi Kamal dan Christian Sugiono menikah pada 2009. Rumah tangga mereka kini sangat harmonis dan jauh dari gosip miring. 

3. Duma Riris dan Judika

Duma Riris dan Judika  (Kolase Suara.com/Wahyu Tri Laksono/Nanda)
Duma Riris dan Judika (Kolase Suara.com/Wahyu Tri Laksono/Nanda)

Perjuangan Judika untuk meluluhkan hati orang tua Duma Riris juga bukan rahasia lagi. Kisah perjuangannya bahkan berbuah single lagu bertajuk Mama Papa Larang.

Butuh waktu 5 tahun bagi Judika untuk meyakinkan orang tua Duma. Begitu mendapatkan restu orang tua, keduanya segera melangsungkan pernikahan pada 2013 lalu. Kini mereka telah dikaruniai dua orang anak.

4. Moa dan Lee Jeong Hoon

Moa dan Lee Jeong Hoon (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Moa dan Lee Jeong Hoon (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Pemain sitkom Kelas Internasional, Lee Jeong Hoon, juga punya kisah cinta yang lumayan rumit bersama Moa. Orangtua Lee Jeong Hoon tidak setuju anaknya menikah dengan Moa.

Selain perbedaaan latar belakang budaya, orang tua Lee Jeong Hoon sepertinya juga keberatan dengan status janda Moa, sedangkan Lee Jeong Hoon belum pernah menikah.

Mereka berjuang selama 3 tahun untuk mendapatkan restu orang tua. Keduanya lalu menikah pada 2 Desember 2017. Kedua orang tua Lee Jeong Hoon pun datang jauh-jauh dari Korea Selatan untuk menghadiri acara pernikahan anaknya.

Baca Juga: Coret Saja, Tamu Undangan Pernikahan Tidak Peduli 5 Hal Ini

Itulah tadi beberapa seleb Indonesia yang pernikahannya sempat terganjal restu orang tua. Kamu sedang mengalami hal serupa? Jangan mudah menyerah, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI