Bikil Ilfeel, Gebetan yang Bicara Masalah Ini Layak Ditinggalkan

Apalagi momennya pada saat kencan pertama. Duh, bye!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 19 November 2018 icon 15:19 WIB
Bikil Ilfeel, Gebetan yang Bicara Masalah Ini Layak Ditinggalkan

Ilustrasi ngobrol sama gebetan. (Unsplash/Rawpixel)

Pertemuan atau kencan pertama dengan gebetan menjadi momen penting untuk pasangan yang sedang pedekate. Namun jika gebetan bicara tentang beberapa hal yang bikin ilfeel, mending tinggalkan saja.

Biasanya kencan pertama memang menjadi tolak ukur apakah nantinya kamu akan melanjutkan hubungan tersebut atau menyudahinya saja. Jadi, kamu harus mengenal seperti apa kepribadian cowok yang tengah dekat dengan kamu ini.

Salah satunya lewat hal-hal yang ia bicarakan di awal kalian bertemu. Jika ia membicarakan hal-hal di bawah ini, sebaiknya kamu pikir kembali apakah pantas melanjutkan hubungan dengan dia?

1. Mudah berbicara manis atau merayu

Pujian memang salah satu trik jitu untuk meluluhkan hati wanita. Namun, jika dia termasuk orang yang mudah sekali berbicara manis atau merayu wanita lain alias bukan cuma kamu, coba pikir-pikir lagi.

Cobalah tidak terlalu percaya dengan rayuan dan kata-kata manis darinya.

Ilustrasi ngobrol sama gebetan. (Unsplash/Halyek)
Ilustrasi ngobrol sama gebetan. (Unsplash/Halyek)

2. Komentar tentang penampilan

Penampilan memang menjadi hal yang penting, tapi bukan berarti dia bebas mengaturmu dalam berpenampilan. Jika pada pertemuan pertama saja sudah terlihat ingin mengatur penampilan dan merubah kepribadian kamu, maka saatnya kamu harus jaga jarak.

Lebih baik jangan melanjutkan berkencan dengan tipe yang seperti itu. Dia sangat berpotensi terlalu mengekangmu nantinya.

3. Membicarakan orang lain dengan maksud menyindirmu

Saat ia berbicara mengenai kebiasaan atau kekurangan orang lain, ada kemungkinan ia sedang menyindirmu. Jika kamu tak masalah dengan hal itu, maka lanjutkan saja.

Hanya saja jika kamu merasa terganggu, pikirkan lagi, deh. Apa kamu mau punya pasangan yang hobinya menyindir terus?

Ilustrasi ngobrol sama gebetan. (Unsplash/Christin Hulme)
Ilustrasi ngobrol sama gebetan. (Unsplash/Christin Hulme)

4. Menyebut jika semua perempuan materialistis

Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba gebetanmu membahas tentang semua perempuan itu materialistis. Itu artinya dia bukan laki-laki yang tepat untukmu.

Secara nggak langsung, sebenarnya dia juga telah merendahkanmu dan menganggap kamu dekat dengannya hanya karena harta.

5. Mantan pacarnya

Salah satu hal yang yang bikin ilfeel dan kamu harus meninggalkan gebetanmu kalau dia membahas tentang mantan pacarnya. Itu sebagai tanda nyata dia belum bisa move on. Dia masih terjebak dengan masa lalunya bersama sang mantan.

Kalau gebetanmu seperti ini, sebaiknya kamu nggak perlu melanjutkan hubungan itu lagi. Sudah, cukup sampai di sini saja.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI