4 Tanda Jatuh Cinta berdasarkan Sains, Kamu Pasti Nggak Sadar

Bahkan kalian akan kompak hingga memiliki detak jantung yang seirama!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 22 November 2018 icon 16:30 WIB
4 Tanda Jatuh Cinta berdasarkan Sains, Kamu Pasti Nggak Sadar

Ilustrasi jatuh cinta. (Unsplash)

Jatuh cinta memang berbunga-bunga rasanya, seolah semuanya terasa indah dan menyenangkan. Ternyata berdasarkan sains, ini adalah 4 tanda jatuh cinta.

Apakah selama ini kamu menyadarinya?

Pandangan mata

Baca Juga: Fakta Menarik, Kontak Mata Bisa Bikin Jatuh Cinta

Kamu selalu menjadikan pasanganmu sebagai pusat perhatian. Kamu betah memandang dia berlama-lama, bahkan ketika dia tidur sekalipun.

Studi juga menunjukan bahwa pasangan yang saling menatap satu sama lain dalam waktu cukup lama merasakan hubungan yang lebih romantis dibandingkan dengan mereka yang tidak saling bertatapan.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Dani Fincanco)
Ilustrasi jatuh cinta. (Unsplash/Dani Fincanco)

Selalu terbayang-bayang

Baca Juga: Penasaran? Ini Lho, Makna Tersembunyi di Balik Sikap Laki-Laki

Kamu mungkin selalu terbayang-bayang dengan sosok pasanganmu sepanjang hari. Ternyata fenomena ini disebabkan oleh hormon phenylethylamine.

Hormon tersebut menciptakan perasaan tergila-gila dengan seseorang. Hormon ini juga bisa tercipta ketika kita memakan cokelat, lho.

Kamu rajin tersenyum

Jatuh cinta membuat perasaanmu sangat baik, bahkan ketika lelah sekalipun. Wajahmu akan memancarkan aura yang positif karena kamu rajin tersenyum. Gejala ini bahkan sama dengan ciri orang yang mengkonsumsi kokain, lho.

Ternyata berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Kinsey Institute, otak seseorang yang sedang jatuh cinta tampak sama dengan otak seseorang yang telah mengkonsumsi kokain.

Ilustrasi senyuman. (Pexels)
Ilustrasi jatuh cinta. (Pexels)

Detak jantung seirama

Lucu, ya! Sebuah studi di University of California menunjukan bahwa sepasang individu bakal mengalami detak jantung seirama saat mereka jatuh cinta.

Hal inilah yang menjadi acuan, apakah dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu? Jika kamu takut cinta bertepuk sebelah tangan, cek denyut jantung bersama pasangan mungkin bisa jadi solusi.

Baca Juga: Hati-hati Girls, Ini Tanda Gebetan Hanya Anggap Kamu Teman Biasa

Itulah beberapa tanpa jatuh cinta menurut sains. Apakah selama ini kamu menyadarinya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI