Bikin Bingung, Ada Pelaminan Melayang di Tengah Jalan

Sungguh konsep pernikahan yang cerdas.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 02 Desember 2018 icon 17:45 WIB
Bikin Bingung, Ada Pelaminan Melayang di Tengah Jalan

Pasangan pengantin berdiri di tengah jalan. (Unsplash/Andrew Itaga)

Pernikahan unik yang jadi viral di Twitter ini berlangsung di Bandungan, Jawa Tengah. Netizen sukses dibiking bingung dengan adanya pelaminan melayang.

Foto pelaminan melayang diunggah oleh pemilik akun @giewahyudi. ''Pelaminan Layang...,'' tulisnya dalam keterangan foto.

Dalam foto yang diunggah, lokasi pernikahan yang berada di tengah permukiman warga ini memang tidak memiliki halaman yang cukup luas untuk menampung seluruh tamu undangan. Sepertinya tidak ada tempat juga untuk panggung pelaminan.

Baca Juga: Demi Ikut Tes CPNS, Mereka Rela Tinggalkan Resepsi Pernikahan

Pelaminan yang biasanya menjadi tempat duduk pengantin beserta orangtuanya kemudian didesain melayang secara melintang di atas jalan. Panggung pelaminan melayang itu terlihat ditopang beberapa bambu di bagian bawah.

Bentuk dan konsep yang tidak biasa membuat banyak orang kebingungan. Apa yang terjadi saat pengantin dan orangtua keduanya duduk di sana?

Tidak berhenti di situ. Apakah aman saat para tamu udangan naik ke pelaminan untuk bersalaman dan mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin?

Baca Juga: Krisis Kepercayaan terhadap Wanita, Pria Ini Nikahi Sebuah Boneka

Pernikahan unik dengan pelaminan melayang.(Twitter/@giewahyudi)
Pernikahan unik dengan pelaminan melayang.(Twitter/@giewahyudi)

Terlepas dari itu semua, konsep pernikahan unik itu tetap patut diapresiasi. Pelaminan melayang ini tetap didesain dan ditata secara apik, lengkap dengan hiasan bunga-bunga cantik.

Namun, netizen justru salah fokus dengan sebuah pikap hitam lewat di bawah pelaminan, mirip seperti sedang melalui terowongan jalan.

Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)
Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Komentar yang dilontarkan netizen pun sangat beragam. Ada yang memuji kreativitas ide pembuatan pelaminan melayang, tapi banyak juga yang meninggalkan komentar kocak.

''Supaya mantan gak bisa ikut naik salaman?'' ujar seorang netizen.

Sejak diunggah beberapa hari lalu, foto pelaminan melayang ini sudah mendapatkan lebih dari 1.000 retweets dan ratusan komentar dari netizen.

 

Baca Juga: Viral, Pria Melamar Kekasih Pakai Billboard di Jakarta

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiTekno.com dengan judul Pelaminan Melayang di Atas Jalan, Bikin Bingung Tamu Undangan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI