Kode Keras, Ini Tanda Dia Bukan Orang yang Tepat Dijadikan Pacar

Salah satunya, hindari anak mama.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 03 Desember 2018 icon 21:00 WIB
Kode Keras, Ini Tanda Dia Bukan Orang yang Tepat Dijadikan Pacar

Ilustrasi cowok. (Pexels/Rene Asmussen)

Hampir semua orang pernah dengar istilah tentang cinta buta, tapi hanya segelintir saja yang bisa pakai logika untuk membedakan, mana orang yang tepat dijadikan pacar dan mana yang bukan. Biar kamu nggak terjebak dengan orang yang salah, kenali tanda di bawah ini ya!

Anak mama

Kamu mungkin senang dengan sosok cowok yang dekat dengan mamanya, tapi kalau terlalu bergantung dengan orangtua, itu bisa mengancam hubunganmu. Bayangkan jika sedang mengalami masalah pribadi, dan dia akan curhat dengan mamanya. Duh, bikin ilfeel nggak sih? Kamu yakin, bisa bertahan dengan cowok yang masih nyaman di bawah kelek mama kayak gini?

Baca Juga: 8 Tanda Cowok Punya Perasaan Lebih Dalam, Kamu Boleh Baper

Ilustrasi cowok nangis. (Unsplash/Tom Pumfoard)
Ilustrasi anak mama. (Unsplash/Tom Pumfoard)

Punya sahabat cewek

Bukan apa-apa sih, tapi biasanya cowok yang punya sahabat cewek akan selalu berkilah dengan alasan status persahabatan untuk menomor-duakan kamu. Awalnya mungkin nggak menggangu, tapi kalau bertahan dengan cowok kayak gini, kamu harus siap-siap makan hati karena cemburu.

Cowok yang lagi patah hati

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Cowok Cemburu

Cowok patah hati biasanya berpikir praktis untuk mengobati perasaannya. Caranya, dia akan mencari pengganti yang bisa mengisi kekosongan hatinya, alias cuma pengalihan perhatian. Meskipun bisa saja kamu menjadi cinta terakhirnya, tapi kemungkinan untuk itu sangat kecil, Girls.

Ilustrasi cowok menangis. (Pexels)
Ilustrasi cowok yang lagi patah hati. (Pexels)

Jujur punya pasangan lain

Baca Juga: Simak Boys, Ini 4 Perawatan Dasar Paling Sederhana Buat Cowok

Kejujuran memang harus dihargai, tapi kalau jujur untuk hal ini masuk penegcualian Girls. Segera ucapkan selamat tinggal dengan cowok seperti ini, nggak peduli seberapa cintanya kamu dengan dia. Masih banyak cowok single yang pantas kamu cintai daripada dia yang sudah memiliki pasangan lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI