Tetap Sopan, Nolak Dijodohin Bisa Kamu Ungkapkan dengan Cara Ini

Trik jitu ngeles dari perjodohan ini terinspirasi dari drama Korea.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 04 Desember 2018 icon 07:00 WIB
Tetap Sopan, Nolak Dijodohin Bisa Kamu Ungkapkan dengan Cara Ini

Ilustrasi nolak dijodohin. (Unsplash/Nathan Dumlao)

Meskipun zaman sudah maju, tapi yang nama dijodohin tetap saja jadi mimpi buruk buat kamu yang kelamaan jomblo. Dijodohin dengan teman mah nggak apa-apa, tapi gimana kalau ide 'brilian' itu datangnya dari orangtua? Duh mau nolak, tapi takut auto kualat. Gimana dong? Tenang, ini 4 cara yang bisa kamu pakai ketika nolak dijodohin. Yuk, praktek!

Nurut aja

Ini bukan saran yang menjerumuskan kok, tapi ada baiknya kamu nurut dulu apa kata orangtua. Siapa tahu yang dijodohin sama kamu seganteng Lee Min Ho? Tapi kalau realita nggak sesuai ekpektasi, kamu kalem aja. Cukup tunjukkan sikap anak manis biar nama baik keluarga nggak jatuh di tanganmu.

Baca Juga: Ditipu Cowok Cool Naik Porsche, Kisah Cinta Ini Bikin Nyesek

Ilustrasi pasangan tak bahagia. (Unsplash/Henri Pham)
Ilustrasinolak dijodohin. (Unsplash/Henri Pham)

Temui 'jodohmu'

Mungkin kamu benar-benar muak dengan semua ini, tapi nggak baik juga menolak saran orangtua mentah-mentah. Temuai saja jodohmu dan bicarakan padanya jika kamu nggak tertarik dengan kisah cinta ala Siti Nurbaya ini. Mungkin terdengar mirip dengan cerita drama Korea, tapi kalau itu terbukti positif, why not?

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Laurine Bailly)
Ilustrasi nolak dijodohin. (Unsplash/Laurine Bailly)

Cari pasangan secepat kilat

Baca Juga: Heboh, Wanita Ini Akur Tinggal Serumah dengan Suami dan Pacarnya

Salah satu cara untuk nolak dijodohin adalah mengenalkan pacarmu di hadapan orangtua. Cara ini paling ampuh untuk meyakinkan keluargamu bahwa kamu sudah cukup dewasa untuk memilih jodoh sendiri. Kalau nggak punya pacar? Ya dicari atuh...

Ilustrasi telpon pacar. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasinolak dijodohin. (Unsplash/Rawpixel)

Ngomong jujur pada ayah dan ibu

Baca Juga: 5 Kepribadian Ini Bikin Wanita Temukan Cinta Sejati

Cara yang paling ampuh, kamu bisa ajak ayah dan ibumu untuk duduk bersama dan bicara jujur pada mereka. Ungkapkan jika kamu tidak suka dengan cara ini. Beri alasan yang logis kenapa kamu betah menjomblo hingga saat ini. Jika komunikasi berjalan baik, maka cara seperti ini akan menjadi solusi yang paling ampuh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI