Dramatis, Begini Kisah Cinta John Lennon yang Melegenda

John Lennon memang melegenda, tapi drama percintaannya lebih dari itu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 08 Desember 2018 icon 22:00 WIB
Dramatis, Begini Kisah Cinta John Lennon yang Melegenda

John Lennon. (John Lennon - Official Website)

John Lennon meninggal 38 tahun lalu di tangan Mark David Chapman. Namun hingga kini, nama besarnya tetap hidup dalam hati para penggemar. Peringatan kematian Lennon yang diadakan setiap tanggal 8 Desember selalu membuat setiap orang meneteskan air mata.

Jika masih hidup, tentunya Lennon kini berusia 84 tahun dan menua bersama sosok yang begitu ia cintai, Yoko Ono.

Meskipun seluruh dunia tahu, bagaimana pasangan ini saling mencintai sampai ajal menjemput, fakta bahwa mereka terlibat drama percintaan rumit tidak dapat dipungkiri.

Baca Juga: Wanita Ini Dilamar saat TK, Begini Kisah Cinta Uniknya

Saat jatuh cinta dengan Ono, Lennon sudah memiliki istri, begitu juga dengan Yoko Ono. Keduanya kemudian mabuk dalam lautan asmara yang panas. Lennon menjadi sangat berubah saat bertemu dengan Ono, termasuk dalam hal sudut pandang menjalani hidup dan aliran bermusik.

John Lennon dan Yoko Ono. (John Lennon)
John Lennon dan Yoko Ono. (John Lennon - Official Website)

Yoko Ono juga yang membuatnya keluar dari grup yang sudah membesarkan namanya, The Beatles.

Belakangan, ramai kembali tentang surat terbuka milik Lennon yang dilelang. Surat itu ditulis tangan langsung olehnya dan diperkirakan akan laku lebih dari US$9.000 dalam pelelangan di RRAuction. Isinya tentang sangkalan tuduhan selingkuh dari mantan istrinya, Cynthia Powell.

Baca Juga: Tetap Sopan, Nolak Dijodohin Bisa Kamu Ungkapkan dengan Cara Ini

Lennon juga mengisi pesan agar surat ini diterbitkan tanpa diedit pada penerbit News of the World.

Dikutip dari situs Telegraph, surat berjudul An Open Letter To Cynthia Twist ini bertujuan menyangkal memoar Cyntia dengan A Twist of Lennon yang dirilis oleh News of the World sebelumnya juga.

Surat dari John Lennon. (Billboard)
Surat dari John Lennon. (Billboard)

Isinya sudah jelas berupa sangkalan jika hubungan asmaranya dengan Yoko Ono yang membuat rumah tangganya hancur. Menurut Lennon, rumah tangga mereka sudah berakhir jauh hari sebelum Yoko Ono datang, begitu juga dengan isu tentang L.S.D yang dihembuskan Cynthia.

L.S.D yang dimaksud Lennon adalah Lysergic acid diethylamide, sejenis obat-obatan yang memabukkan.

Lennon menuliskan jika Cynthia hanya mengingat bagaimana ketika dirinya menggunakannya, tapi lupa tentang bagaimana mereka berdua menikmatinya.

Lennon juga mengatakan jika Cynthia pernah menghampiri Lennon di Los Angeles dengan membawa buah hatinya tanpa memberikan waktu bagi dirinya untuk bermain berdua dengan sang anak.

Surat dari John Lennon. (Billboard)
Surat dari John Lennon. (Billboard)

Lennon bahkan menuliskan jika Cynthia pernah menawarkan pernikahan kedua dengan dirinya dan mereka harus membuat anak kedua demi Julian, anak pertama mereka. Namun, Lennon menolaknya dengan alasan mencintai Yoko Ono.

Dalam akhir surat itu, Lennon menuliskan bahwa ia tidak bisa 'menyalahkannya' karena berharap untuk menghapus pengalamannya dengan The Beatles. Bahkan, ia menyarankan kepada Cynthia dengan serius dengan mengungkapkan, ''Seharusnya kamu berhenti untuk berbicara atau tampil untuk majalah dan koran.''

Baca Juga: Ditipu Cowok Cool Naik Porsche, Kisah Cinta Ini Bikin Nyesek

Itulah sedikit ulasan tentang kisah cinta John Lennon yang melegenda. Apapun itu, semoga John Lennon sudah tenang di sana.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI