Hati-hati Girls, Ini 5 Tanda kalau Cinta Dia Palsu

Jika ia selalu bersikap yang menyakiti hatimu, mengapa harus dipertahankan?

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 13 Desember 2018 icon 11:53 WIB
Hati-hati Girls, Ini 5 Tanda kalau Cinta Dia Palsu

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Saat bertemu dengan seseorang yang sesuai dengan pasangan impian kita, rasanya ingin menghabiskan sisa hidup bersamanya. Namun, jangan terlena dulu. Jangan sampai kita terjebak dalam cinta palsu. Ada beberapa tanda kalau cinta dia palsu yang perlu kamu tahu.

Membahas soal hati, perasaan, dan cinta tak akan pernah ada habisnya. Secara umum, tanda-tanda cinta palsu itu bisa kita rasakan saat meningkatkan rasa kepekaan.

Kalau ada pria yang menunjukkan tanda kalau cinta dia palsu, sebaiknya hati-hati. Jangan sampai kamu terjebak menjalin hubungan dengan orang yang salah.

1. Menghubungi kalau ada maunya

Ketika dia ada masalah, dia baru menemuimu untuk meminta bantuan. Kalau dia cuma muncul dan menunjukkan dirinya saat sedang ada maunya saja, hati-hati ya. Kamu harus jaga diri, hati, dan perasaan. Penting juga untuk memutuskan mau lanjut atau berhenti berhubungan, jangan sampai menyesal kemudian.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)
Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)

2. Selalu menghindar

Kalau dia selalu saja bikin alasan dan menghindar setiap kali kamu membutuhkannya, itu menjadi tanda kalau kamu tak pernah jadi prioritasnya. Sudah, jangan berharap terlalu banyak dari dirinya.

Dia hanya memanfaatkan kamu dan tak mau rugi. Lebih baik jauh-jauh saja dari dia dan mencari yang lebih baik.

3. Hidup berubah menjadi lebih buruk

Kalau kamu jadi lebih sering tertekan dan stres semenjak mengenal dirinya, berarti itu hidup kamu jadi berubah makin buruk sejak mengenalnya.

Bahkan kehadirannya membuat hubungan dengan orang terdekat menjadi buruk. Dia sudah menjadi racun di dalam hidupmu. Kalau terus dibiarkan, dia hanya akan menghancurkan kehidupan dan kebahagiaanmu.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

4. Selalu jadi penghalang dalam kemajuan hidup

Dia menunjukkan sikap tidak pernah mendukung impian yang kamu punya. Bahkan dia selalu menjadi penghalangmu untuk maju. Dia tak ingin kamu lebih baik atau lebih unggul darinya. Jika kondisi seperti ini, kamu perlu jaga jarak dari dia.

Kalau dia menunjukkan tanda-tanda cinta palsu seperti di atas, saatnya kamu perlu lebih waspada. Kamu harus berpikir ulang untuk tetap lanjut bersama atau jaga jarak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI