Ini 4 Cara Mantapkan Hati Akhiri Hubungan Putus Nyambung

Jangan ragu lagi, ya!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 Desember 2018 icon 20:00 WIB
Ini 4 Cara Mantapkan Hati Akhiri Hubungan Putus Nyambung

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Terjebak dalam hubungan putus nyambung memang bikin dilema sendiri. Sekarang kamu tak perlu ragu lagi. Ada beberapa cara mantapkan hati untuk akhiri hubungan putus nyambung yang selama ini cuma bisa bikin kamu galau melulu.

Nah, apalagi kalau dalam hubungan yang rumit itu kamu sering dibuat tak bahagia, rasanya hanya membuat pikiran dan batin tersiksa. Jika sudah begitu, mengakhiri hubungan bisa jadi jalan terbaik.

Memantapkan hati untuk mengakhiri hubungan memang perlu sejumlah pertimbangan. Coba perhatikan hal-hal di bawah ini. Jika itu sama persis apa yang kamu rasakan sekarang, maka keputusan untuk mengakhiri hubungan adalah sebuah pilihan yang tepat.

Baca Juga: Jangan Paksakan, Ini Tanda Hatimu Belum Siap Pacaran Lagi

1. Selalu tertekan saat bersama

Kamu perlu ingat-ingat lagi, pada saat seperti apa kamu merasa paling bahagia. Kalau bersamanya tak membuat kamu bahagia dan malah membuat kamu merana, mungkin lebih baik untuk sendiri.

Terus-menerus di dalam hubungan putus nyambung, cuma bikin kamu sakit hati berulang kali. Percayalah bahwa sendiri lebih baik bila itu membuat kita merasa lebih tenang dan nyaman.

Baca Juga: Duh Galau, Ini 5 Tanda Gebetan Belum Siap Berkomitmen

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)

2. Terlalu banyak kenangan buruk

Coba renungkan kembali. Jika kenangan bersamanya terlalu banyak hal buruk atau memori yang menyakitkan, itu memang saat yang tepat untuk pergi meninggalkannya.

Apalagi kalau tak pernah ada rasa bahagia yang kamu rasakan saat bersamanya, maka melepaskannya bisa jadi pilihan yang terbaik untuk saat ini.

3. Dia sudah sama sekali tidak peduli

Semakin lama, dia tidak menunjukkan rasa peduli kepadamu. Dia juga tak pernah menunjukkan usaha untuk mempertahankan hubungan.

Terlebih lagi setiap kali putus, dia seringkali bersikap masa bodoh dan membiarkanmu berjuang sendirian. Jika dia bersikap seperti ini, pilihan terbaik adalah melepaskannya.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)
Pasangan bertengkar. (Unsplash/Henri Pham)

4. Orang terdekatmu mendukung keputusanmu

Salah satu cara mantapkan hati untuk akhiri hubungan putus nyambung adalah mendengarkan suara orang-orang terdekat yang mendukung keputusanmu.

Baca Juga: Galau Mantan Nikah Duluan? Ini Cara Mengatasinya!

Ketika mereka mendukung keputusanmu untuk mengakhiri hubungan putus nyambung, maka segera lakukan saja. Seringkali sebenarnya kita sudah tahu apa kata hati soal keputusan yang tepat. Hanya saja, kamu masih butuh dukungan orang terdekat agar lebih mantap mengambil keputusan tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI