6 Hal yang Harus Kamu Ketahui sebelum Mencari Cinta Sejati

Para love seeker mari merapat.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 20 Desember 2018 icon 07:45 WIB
6 Hal yang Harus Kamu Ketahui sebelum Mencari Cinta Sejati

Ilustrasi cinta. (Unsplash/Nadine Shabana)

Ada yang bilang, cinta sejati hanya akan datang sekali seumur hidup, apakah kamu sudah menemukannya? Kalau belum atau tengah mencari, ketahui dulu 6 hal berikut ini yuk, penting.

1. Jangan ragu memberi cinta

Beberapa orang cukup egois untuk ingin merasakan cinta sejati, tetapi mereka tidak ingin bekerja ekstra untuk memberikan cinta yang sepadan kepada orang yang pantas mendapatkannya.

Baca Juga: Tak Pandang Fisik, Wanita Ini Nikahi Pria Lumpuh

Padahal, jika kita menginginkan sesuatu yang besar, kita perlu memberikan hal yang besar juga. Sesimpel itu.

2. Jatuh cinta pada diri sendiri dulu

Untuk menemukan cinta sejati, kita harus jatuh cinta pada diri sendiri terlebih dahulu. Hanya dengan begitu, kita dapat memberikan cinta kepada seseorang yang benar-benar layak mendapatkannya.

Baca Juga: Patah Hati, 5 Tempat Ini Bisa Bikin Kamu Lupa Putus Cinta

Ilustrasi simbol cinta. (Unsplash/Aaron Burden)
Ilustrasi simbol cinta. (Unsplash/Aaron Burden)


3. Percaya bahwa kamu layak mendapatkan cinta

Kalau kamu sudah menekankan pada diri kalau tidak akan menemukan cinta sejati, maka kamu takkan pernah menemukannya. Tetapi jika kamu menghargai diri sendiri dan percaya diri, kamu akan memiliki pandangan hidup yang berbeda dan menemukannya. Ini semua hanya tentang mindset.

4. Lupakan tentang pria yang sempurna

Wanita sering memiliki gambaran pasangan ideal mereka dan ketika seseorang yang benar-benar baik muncul dalam hidup, mereka membuangnya karena dia tidak sesuai dengan gambaran itu.

Padahal, bisa saja orang tersebut seratus kali lebih baik daripada pria impian kita. Harap diingat bahwa tidak ada pria sempurna.

Ilustrasi simbol cinta. (Unsplash/Rhand McCoy)
Ilustrasi simbol cinta. (Unsplash/Rhand McCoy)

5. Jangan fokus pada luarnya saja

Tentu menyenangkan memiliki pria yang tampan, tetapi kadang-kadang seorang pria yang tidak begitu menarik pada awalnya ternyata orang yang kita cari sepanjang hidup kita.

Jadi, ketika memilih yang tepat, jangan hanya fokus pada luarnya saja tapi juga dalamnya, sebab karakter adalah apa yang membuat kita tetap dekat dengan pasangan.

6. Kadang perlu bertemu banyak orang dulu

Baca Juga: Liburan ke Bhutan, Wanita Ini Malah Menikah dengan Guide

Jangan langsung pesimis ketika kamu merasa belum menemukan cinta pada kencan pertama. Sebab terkadang kita perlu bertemu dengan banyak orang dulu sebelum bertemu dengan satu yang tepat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI