Lakukan Ini saat Pria Sedang Jaga Jarak dan Diam

Jangan panik dulu ya.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 26 Desember 2018 icon 16:30 WIB
Lakukan Ini saat Pria Sedang Jaga Jarak dan Diam

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Nathan Dumlao)

Ketika seorang pria dirasa jaga jarak atau diam, wanita tentu ingin mengetahui apa yang dirasakan olehnya. Di sisi lain, wanita ingin mendapat peneguhan apakah si pria masih mencintainya.

Tapi seringkali pihak wanita langsung mendorong pasangannya untuk membicarakan perasaan ketika mereka sedang menjadi diam atau berjarak. Padahal hal tersebut seharusnya tidak dilakukan. Lalu bagaimana solusinya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pilih waktu yang tepat

Lebih baik beri ia ruang dan waktu lebih dulu. Biarkan dia melakukan sesuatu yang membuatnya tenang dan kembali stabil. Entah itu menekuni hobi atau mengutak-atik sesuatu untuk membuat dirinya kembali tenang.

Baru ketika ia sudah merasa stabil, dia bakal lebih siap untuk menceritakan masalahnya.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

2. Jangan langsung menodong

Langsung menodong dan memaksa pasangan untuk curhat pada saat itu juga hanya akan memperburuk suasana. Lebih baik katakan, "Aku siap dengar ceritamu kapan saja. Langsung hubungi aku ya kalau sudah ingin cerita."

Tunjukkan kalau kita selalu ada untuknya tanpa harus membuatnya tertekan untuk buru-buru menceritakan masalahnya. Sebab cerita dengan perasaan tertekan kadang tidak membuat lega.

3. Jangan mengeluh di depannya

Jangan langsung mengeluh bila ada sesuatu yang bikin kita kesal. Apalagi mengeluh atas sikap pasangan di depannya hanya membuat suasana makin tidak nyaman.

Saat pria sedang ingin berjarak untuk sementara waktu, itu bukan berarti dia tak mencintai kita. Hanya saja memang itu caranya untuk menyeimbangkan kembali pikiran dan suasana hatinya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI