Nggak Sehat untuk Masa Depan, Hindari Gaya Pacaran Seperti Ini

Perhatikan dan jangan ditiru, ya. Ini sama sekali nggak baik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 03 Januari 2019 icon 20:15 WIB
Nggak Sehat untuk Masa Depan, Hindari Gaya Pacaran Seperti Ini

Ilustrasi pacaran sehat. (Pixabay)

Pacaran akan menjadi hal menyenangkan jika kamu menjalaninya dengan cara yang benar. Ada banyak gaya pacaran sehat yang bisa dilakukan oleh pasangan zaman now agar hubungan tersebut memberikan dampak positif untuk satu sama lain.

Nah, buat kamu yang baru saja jadian,  jangan meniru gaya pacaran di bawah ini, ya. Ini nggak baik untuk masa depan kalian.

Jangan terjebak dalam seks bebas

Baca Juga: Tak Seperti PDKT, Ini Alasan Cowok Nggak Perhatian saat Pacaran

Ketika kamu jatuh cinta, apapun akan kamu lakukan untuk menyenangkan hati pasanganmu. Namun, menjadikan seks bebas sebagai gaya hidup adalah kesalahan fatal.

Jangan anggap gaya pacaran ini sebagai hal yang lumrah. Coba pikirkan kembali resiko yang harus kamu tanggung kelak, apalagi agama juga melarangnya.

Ilustrasi pasangan tidur bersama. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan tidur bersama. (Pixabay)

Memenuhi semua keinginan pacar

Baca Juga: Deg-Degan Pacaran Sama Duda? Simak Aturan Mainnya

Nggak semua keinginan pacar bisa kamu penuhi dan jika memenuhi semua permintaannya menjadi kebiasaan, maka kamu sendiri yang akan kerepotan nantinya. Ingat juga, sebelum terikat dalam sebuah pernikahan, laki-laki tidak punya tanggung jawab apapun terhadap pasangannya. Jadi jangan mau dimanfaatkan, ya.

Jadi sopir pribadi

Semua orang tahu jika cinta butuh pengorbanan. Namun, mengantar si dia kemana pun sama saja dengan menyia-nyiakan waktumu sepanjang hari. Jika diteruskan, ini akan menjadi kebiasaannya dan pacarmu jadi nggak mandiri. Kalian memang pacaran, tapi bukan berarti nggak punya waktu untuk mengisi kegiatan secara personal, kan?

Roadtrip bersama pacar. (Unsplash/Alenjandro Salinas)
Jadi sopir pribadi. (Unsplash/Alenjandro Salinas)

Menyia-nyiakan hidup setelah putus cinta

Mungkin di antara kalian ada yang pernah mengalami patah hati sampai mau mati rasanya, tapi jangan terlalu terbawa perasaan dan berlarut-larut dalam kesedihan. Atur pikiran dan pikirkan secara matang, apakah kamu pantas membuang nyawa hanya karena dia? Ingat, mati satu tumbuh seribu. Oke?

Baca Juga: Jangan Berantem Terus, Pakai Kalimat Ini untuk Akhiri Perdebatan

Itulah tadi beberapa gaya pacaran yang bakal jauh lebih baik jika kamu hindari. Sekali lagi, pastikan hubungan yang kamu jalin dengannya bisa memberikan kebaikan bagi satu sama lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI