Dipersunting Putra Sulung Paku Alam X, Ini Komentar Teman Maya Lakshita

Seperti cerita dongeng.

By: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe icon Sabtu, 05 Januari 2019 icon 14:30 WIB
Dipersunting Putra Sulung Paku Alam X, Ini Komentar Teman Maya Lakshita

Kusumo Bimantoro dan Maya Lakshita. (Pakualaman)

Putra sulung KGPAA Paku Alam X, BPH Kusumo Bimantoro secara resmi mempersunting Maya Lakshita Noorya pada Sabtu (5/1/2019).

Tidak hanya royal wedding keduanya yang menarik perhatian banyak pihak, tapi juga sosok Maya yang bukan dari keturunan raja.

Sosok wanita cantik bergelar dokter ini merupakan putri dari pasangan Mandiyo Prio dan Rini Wijayanti. Ia lahir di Sleman pada 27 April 1991.

Bisa dibilang Maya tumbuh besar dan menghabiskan waktunya di Yogyakarta. Jenjang pendidikan yang ditempuhnya dimulai dari TK Masjid Syuhada Yogyakarta, SD Muhammadiyah Sukonandi Yogyakarta, SMP N 5 Yogyakarta dan SMA N 5 Yogyakarta.

Lalu meneruskan ke jenjang pendidikan tertinggi di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Prosesi akad Maya Lakshita. (Pakualaman)
Prosesi akad Maya Lakshita. (Pakualaman)

 

Menjadi salah satu orang yang terlibat di bidang kesehatan, dia memiliki visi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengedepankan nilai-nilai kultural.

Diketahui, Maya dan Kusumo pertama kali bertemu ketika mereka sama-sama bersekolah di SMA N 5 Yogyakarta dan di sanalah tumbuh jalinan asmara.

Salah satu teman SMA Kusumo dan Maya yang bernama Topik mengungkapkan kebahagiaannya mendengar mereka berdua menikah, " Ikutan seneng... Orang baik tu pasti jodohnya juga baik. Aku ga bisa ungkapkan lah," ujarnya.

Teman dekat Maya yang lain, Iffat Nourma bahkan tidak menyangka kawan semasa kecilnya itu dipersunting oleh anak raja.

"Undangannya kok bagus, super elegan. Langsung kepo di Google namanya temen aku, ternyata calonnya adalah anak Paku Alam. Dan aku baru tau, kirain ya orang biasa wong emang orangnya (Kusumo) low profile gitu," terangnya.

Tidak hanya Iffat, Sela Sinta Putri yang juga teman Maya semasa SD pun sempat kaget saat melihat calon suami Maya.

"Ga hanya di dongeng doang ternyata, di dunia nyata juga ada cerita kayak gitu," katanya.

Wah, benar-benar pernikahan negeri dongeng ya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI