Relationship

Unik, Pasangan Ini Komunikasi Pakai Google Translate

Perbedaan bahasa tidak menghentikan mereka untuk jatuh cinta.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Pasangan kekasih naik motor. (Unsplash/Abigail Keenan)
Pasangan kekasih naik motor. (Unsplash/Abigail Keenan)

Dewiku.com - Kisah cinta unik datang dari pasangan berbeda negara berikut ini. Chloe Smith dan Daniele Marisco bisa saling mencintai setelah mengenal satu sama lain meski hanya menggunakan Google Translate.

Dilansir dari Metro, Chloe berasal dari Wolverhampton sedangkan Daniele berasal dari Naples, Italia. Keduanya bertemu 2 tahun lalu saat liburan ke Ibiza.

Saat itu mereka tidak bisa berbicara sepatah kata pun dengan bahasa yang sama. Namun, mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan dengan cepat menjadi tidak terpisahkan.

Keduanya kemudian menyadari bahwa mereka dapat berkomunikasi menggunakan Google Translate dan menonton video dengan subtitle.

Perbedaan bahasa bukan penghalang. Sekarang Chloe dan Daniele masing-masing telah belajar berbicara bahasa Italia dan Inggris dalam upaya untuk memastikan hubungan mereka berlanjut.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/RAYUL)

''Ada sesuatu yang menarik tentang Daniele. Fakta bahwa kami tidak dapat saling memahami bukan masalah. Kami baru saja cocok. Saya melakukan langkah pertama dan meminta nomornya karena saya baru saja melihatnya begitu menarik,'' ungkap Chloe.

''Meskipun tidak pernah memiliki pacar asing sebelumnya, saya tahu saya menyukainya, dan saya tahu dia akan belajar suatu hari. Terkadang Anda harus melakukan hal-hal ini untuk cinta,'' tambah Chloe.

''Beberapa orang mengiranya gila ketika saya pergi ke Barcelona bersamanya setelah hanya mengenalnya selama satu minggu, tetapi saya hanya tahu itu akan menjadi keputusan terbaik yang pernah saya buat.''

Ilustrasi google translate. (Unsplash/Benjamin Dada)
Ilustrasi google translate. (Unsplash/Benjamin Dada)

Teman-teman pasangan itu tidak percaya hubungan keduanya akan awet. Mereka mengira itu hanya 'liburan', mengingat mereka baru kenal selama seminggu saat memutuskan ke Barcelona bersama.

Namun, baik Chloe maupun Daniele membuktikan bahwa semua orang yang ragu pada mereka sudah salah. ''Kami ingin bersama sejak saat kami bertemu dan itulah sebabnya kami bekerja. Dia membantu saya belajar bahasa Inggris dan saya telah membantunya belajar cara memasak makanan Italia,'' ungkap Daniele.

''Sejak awal aku punya perasaan yang baik tentang Chloe. Dia adalah belahan jiwaku,'' tambahnya.

Kini mereka tinggal bersama di Streatham, London, di mana Chloe adalah seorang penata rias dan Daniele menjadi bartender di sebuah restoran Italia. Semoga hubungan keduanya awet, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini