Relationship

Selain Cuek, Ini 5 Sikap Pacar yang Sudah Tak Ingin Bersama

Menghadapi kenyataan memang pahit, tapi apa gunanya menunda kesedihan terlalu lama?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)

Dewiku.com - Ketika rasa cinta sudah mulai menghilang, pasangan akan menunjukkan sikap yang berbeda kepada kamu dan hubungan kalian. Ada beberapa sikap pacar kamu yang sudah tak ingin bersama lagi.

Memang hubungan percintaan tak selamanya selalu berjalan mulus dan bahagia. Pasti ada beberapa masa dan masalah yang harus dihadapi bersama.

Bukan tidak mungkin, rasa cinta bisa pudar kapan saja. Jika kamu sudah mulai merasa ada yang berbeda dari pasangan dan hubungan kalian berdua sudah tak indah lagi seperti sedia kala, kamu harus waspada.

Biasanya dia akan menunjukkan beberapa sikap yang aneh dan tak biasa. Sikap itulah yang bisa menunjukkan tanda bahwa dia sudah tak bahagia lagi dengan hubungan kalian dan mungkin sampai rasa di mana sudah tak ingin bersama.

Kira-kira apa saja sikap itu?

1. Sering bertengkar

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Coba bandingkan dengan hubunganmu dengan pasangan sebelumnya, setidaknya di awal hubungan kalian. Mungkin kamu akan merasakan perbedaan yang signifikan. Dulu kamu dan pacar jarang sekali berdebat.

Namun, kini sepertinya setiap obrolan yang kalian bangun selalu berakhir dengan pertengkaran. Kalian juga sering berdebat tentang hal sepele.

Pacarmu sudah menjadi laki-laki egois yang menyebalkan dan sudah nggak lagi memedulikan omonganmu. Perubahan sikap ini menjadi salah satu tanda kalau sebenarnya dia sudah tak ingin lagi bersamamu.

2. Mulai jaga jarak

Sudah lama menjalin hubungan bersama, pasti setidaknya kamu hampir mengenal pasanganmu 100 persen seperti apa sosoknya. Jika dulu kamu merasa pasanganmu adalah tipe orang yang hangat dan terbuka, ternyata sekarang kamu sudah kehilangannya.

Sekarang dia sudah tak pernah lagi membagikan cerita tentang kehidupan sehari-harinya atau momen penting yang sedang ia lewati. Ia juga sering membatalkan rencana kencan denganmu dan lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Ketika pasangan mulai menghindar dan menjaga jarak denganmu, bisa jadi ini adalah sebuah sikap yang menandai bahwa pacarmu sudah mulai tidak nyaman bersama dirimu.

3. Lebih senang menghabiskan waktu tanpamu

Ilustrasi cowok dengan kengan kemeja digulung. (Pexels)
Ilustrasi cowok main bersama. (Pexels)

Coba kamu amati lebih cermat lagi. Apakah sekarang pacarmu lebih sering minta waktu untuk sendiri? Apakah dia lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya dibanding dengan dirimu? Ini bisa jadi karena dia sudah menemukan kebahagiaan tanpa kehadiranmu.

Jika pasanganmu sudah menghabiskan kebanyakan waktunya dengan orang lain bukan dengan dirimu, ini bisa jadi tanda sikap kalau dia sudah tak bahagia denganmu.

4. Berkurangnya rasa cinta hingga keintiman

Biasanya memang di awal hubungan, pacar memang terasa sangat mencintai kita. Namun kalau sekarang sudah sering terlihat cuek dan merasa rasa cintanya sudah berkurang, memang harus waspada.

Apalagi kalau sudah tidak ada lagi keintiman yang biasanya terjadi seperti pelukan atau ciuman berarti memang sudah sangat berkurang. So, kalau sudah seperti ini, kamu masih tetap mau bertahan?

5. Tak pernah ada ketika kamu butuh hadirnya

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Motoki Tonn)
Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Motoki Tonn)

Salah satu sikap pacar yang sudah tak ingin bersama adalah ia tak pernah ada ketika kamu butuh hadirnya. Saat kamu sedang sedih, dia tak ada di sampingmu untuk menghibur atau sekadar menemani.

Kamu mulai menyadari, jika dia nggak ada di sisimu setiap kali kamu membutuhkannya. Itu bisa menjadi sikap dan tanda nyata jika ia sudah tak ingin bersamamu.

Mungkin kamu masih bisa memperbaiki hubunganmu dengan membicarakannya baik-baik. Dengan memperbaiki komunikasi siapa tahu bisa membuat hubungan kalian berdua menjadi lebih baik seperti sedia kala,

Namun, jika ternyata pasanganmu sudah menyatakan sudah tak bisa berjuang bersama lagi, sudahilah saja.

Tak ada gunanya berjuang sendiri, tak baik memaksakan sesuatu, dan yang lebih penting apa gunanya menunda kesedihan terlalu lama? Life must go on, Girls. Semangat!

Berita Terkait

Berita Terkini