Relationship

Sering Pulang Terlambat, Wanita Ini Denda Pacar Rp 700 Ribu

Nggak beda jauh sama pelanggaran lalu lintas ya dendanya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)

Dewiku.com - Memang sulit hidup bersama pasangan dalam satu atap jika memiliki jadwal dan kehidupan sosial yang berbeda. Seperti kisah pasangan ini, karena pacar sering pulang terlambat, wanita ini memilih denda pacar hingga Rp 700 ribu.

Jika salah satu dari kalian suka pulang terlambat, itu bisa membuat pasangan tetap terjaga. Situasi seperti itu tentu menjadi sangat tidak menyenangkan.

Dilansir dari laman Mirror, seorang wanita mengungkapkan bahwa dia mendenda pacarnya 40 pound sterlling atau sekitar Rp 700 ribuan jika tidak pulang ke rumah lebih dari jam 4 pagi.

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)
Ilustrasi tidur bersama. (Unsplash/Toa Heftiba)

Menulis di Reddit, wanita ini menjelaskan bahwa dia dan pasangannya telah hidup bersama selama dua tahun. Pacarnya mempunyai kebiasaan minum dan sering pulang ke rumah lebih dari jam 5 pagi.

Akhirnya pasangan ini membuat kesepakatan tentang jam malam dan denda. Harus ditaati jika salah satu dari mereka melanggar itu.

''Jika salah satu dari kami tidak berada di rumah jam 4 pagi, kamu harus membayar denda sebesar 40 pound strelling dan tidak ada yang boleh marah,'' ungkap wanita tersebut.

''Aasan saya adalah bahwa dia akan bosan membayar uang denda dan pulang tepat waktu,'' lanjutnya.

Ilustrasi uang tip. (Unsplash/Olga Delawrence)
Ilustrasi uang. (Unsplash/Olga Delawrence)

Postingan tersebut membuat banyak pengguna Reddit bertanya-tanya. Sebagian dari mereka penasaran apakah itu termasuk perilaku yang masuk akal. Sebagian lagi mengatakan bahwa itu bukan cara yang baik untuk menangani masalah hubungan.

''Gaya hidupmu tidak menyatu,'' jawab satu orang.

''Denda ini adalah ide yang buruk, sepertinya itu akan menimbulkan kebencian. Tidak benar-benar mendorongnya untuk pulang tepat waktu,'' komentar netizen lain.

''Kamu sepertinya tidak bisa mengomunikasikan perasaanmu dengan baik satu sama lain atau dia hanya tidak peduli bagaimana perasaanmu,'' kata yang lainnya lagi.

Bagaimana menurutnya? Ada yang pernah melakukan hal serupa biar pasangan tidak pulang terlambat?

Berita Terkait

Berita Terkini