Relationship

5 Sentuhan Fisik Ini Bikin Hubungan dengan Pasangan Semakin Erat

Sudah tunjukkan rasa kasih sayang dengan sentuhan ke pasangan hari ini?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Toa Heftiba)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Toa Heftiba)

Dewiku.com - Kemesraan dengan pasangan tak melulu tentang kejutan dan makan malam romantis. Kamu bisa melakukan hal-hal kecil. Bahkan, ada beberapa sentuhan fisik sederhana yang ternyata bikin hubungan dengan pasangan semakin erat, lho.

Selalu berusaha untuk mempererat hubungan itu sangat penting.. Ini akan membuat hubunganmu semakin langgeng, menyenangkan, dan tidak membosankan.

Kira-kira sentuhan fisik apa saja yang bisa bikin hubungan dengan pasangan semakin erat? Cek di bawah ini, yuk!

1. Berpelukan

Salah satu sentuhan fisik yang sangat umum namun juga sangat penting nih, Girls. Berpelukan bisa menjadi tanda kalau kamu dan pasangan saling menyayangi. Pelukan bisa menjadi bentuk dukungan yang diberikan kepada pasangan.

Berpelukan bisa menjadi arti bahwa kamu akan selalu ada untuknya dan bisa saling mengerti apa yang sedang dirasakan. Pelukan bisa menjadi obat untuk saling menenangkan, lho.

Berpelukan setelah bertengkar dengan pasangan. (Unsplash/Niver Vega)
Ilustrasi berpelukan. (Unsplash/Niver Vega)

 

2. Mengelus atau mengusap kepala

Sentuhan ini biasanya diartikan sebagai tanda jika ingin memberikan kasih sayang dan kenyaman pada pasangan. Mengelus kepala juga bisa sebagai tanda bahwa kamu mengerti kondisi yang sedang dia alami dan rasakan.

Tentu, mengusap kepala akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pasangan. Gimana nggak luluh kalau diperlakukan seperti ini?

3. Pegangan tangan

Pegangan tangan atau saling menggenggam, bisa diartikan kalau kalian saling melindungi. Hal-hal kecil seperti ini sebenarnya sangat berarti di dalam sebuah hubungan.

Mungkin terlihat sepele, namun sentuhan fisik seperti ini mempunyai makna spesial bagi kebanyakan orang, terutama perempuan. Pasti ada rasa spesial yang dirasakan walaupun pegangan tangan sudah biasa dilakukan.

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

 

4. Memijat punggung

Sentuhan ini terdengar sangat asing bagi sebagian besar pasangan karena mungkin jarang dilakukan. Padahal ini bisa menjadi bagian romantis pada pasangan, lho.

Ketika pasangan sedang merasa lelah atau tak enak badan, kamu bisa menawarkan diri untuk memijat punggungnya. Pijatan ini akan membuat pasanganmu menjadi lebih rileks dan tenang.

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

 

5. Mencium

Salah satu sentuhan fisik yang bisa bikin hubungan dengan pasangan semakin erat adalah mencium. Setiap ciuman yang diberikan kepada pasangan akan memiliki arti tersendiri.

Mencium kening atau pipi bisa diartikan kalau kalian saling menyayangi. Jika mencium bibir bisa diartikan sebagai bahwa kalian saling mencintai dan menginginkan.

Kalau sering mencium tangan, itu tandanya kalian saling menghargai satu sama lain. Terdengar sepele, tapi hal-hal kecil seperti ini jangan sampai diabaikan di dalam hubungan.

Berita Terkait

Berita Terkini