Relationship

Cinta Memang Tak Ada Logika, Ini 5 Ciri Bucin Zaman Now

Aku tanpa dirimu, bagai butiran debu.

Agung Pratnyawan | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Laurine Bailly)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Laurine Bailly)

Dewiku.com - Banyak yang menganggap bahwa menjadi bucin alias budak cinta adalah sesuatu yang sangat menyedihkan. Cenderung romantis dan mengorbankan banyak hal, tapi tak ada logika, berikut beberapa ciri bucin zaman now.

Bahasa ini biasanya diberikan kepada orang-orang yang bisa melakukan hal-hal yang romantis untuk pasangannya, tapi dengan daya pikir yang di luar logika.

Para bucin merasa dirinya dirinya dilahirkan bukan untuk mencari jati diri, namun hidup untuk membahagiakan pasangannya saja. Pasalnya mereka akan merasa hidupnya sangat hampa tanpa ada sosok pasangan.

Nah, biar tahu apakah di sekitarmu banyak orang-orang bucin atau diri kamu sendiri yang bucin, coba cek beberapa ciri bucin zaman now di bawah ini.

1. Punya pacar atau gebetan

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

Gimana bisa jadi bucin kalau nggak punya pacar atau gebetan? Nah, salah satu ciri utama bucin pasti punya pacar atau minimal gebetan. Sebab tanpa pacar atau gebetan, mereka tidak bisa disebut bucin karena tidak memiliki seseorang yang bisa menjadi pelampiasan perasaannya.

2. Cinta mati kepada pacar atau gebetan

Ciri kedua adalah orang-orang bucin ini pasti sudah terkena virus cinta mati kepada pacar atau gebetan mereka. Pasalnya, kalau mereka tahap cintanya sangat wajar atau malah nggak cinta, kemungkinan besar mereka tidak bisa menjadi bucin.

Biasanya orang yang sudah cinta mati begini, logikanya akan hilang begitu saja. Mereka akan rela berbuat apapun demi membahagiakan pasangannya.

3. Melupakan keluarga

Ilustrasi pasangan tak bahagia. (Unsplash/Henri Pham)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Henri Pham)

Sadar atau tidak, kebanyakan bucin akan lupa kalau mereka juga punya keluarga. Kok bisa? Para bucin hanya akan mengingat pasangannya saja setiap detik. Mereka hanya memikirkan bagaimana menghabiskan waktu selama 24 jam bersama pasangan sampai lupa kalau punya rumah.

Padahal keluarga adalah nomor satu. Namun bagi para bucin, pasangan adalah prioritas teratas di dalam hidupnya. Jangankan kumpul, sekadar menyapa keluarga di rumah saja tak mampu. Haduh, bucin level durhaka nih ceritanya?

4. Boros

Seorang bucin akan rela membayar apa pun demi menyenangkan hati pasangannya. Dari mulai hangout bareng hingga kebutuhan sehari-hari, harus para bucin yang mengeluarkan dana agar semuanya berjalan dengan lancar.

5. Terlalu sibuk

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Nathan Dumlao)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Nathan Dumlao)

Salah satu ciri bucin zaman now adalah terlalu sibuk. Maksudnya sih terlalu sibuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Para bucin pasti orang yang paling susah kalau diajak main bersama teman-temannya. Biasanya sih mereka akan banyak alasan untuk menutupi kebucinannya.

Semoga para bucin segera sadar bahwa dunia ini tak hanya tentang dia dan pasangannya. Duh, baru jadi gebetan atau pacar saja sudah bucin. Kalau tiba-tiba ditinggal pergi begitu saja, apa kabar tuh?

Berita Terkait

Berita Terkini