Relationship

Seperti Jomblo, 4 Alasan Kamu Masih Merasa Kesepian walau Punya Pacar

Jadi, punya pacar itu tak selalu menjadi definisi bahagia, ya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)
Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)

Dewiku.com - Rasa kesepian tak hanya dirasakan oleh para orang jomblo saja. Ternyata mereka yang sudah punya pacar pun bisa merasakan hal sama.

Jadi sebenarnya rasa kesepian memang bisa dialami siapa saja dan disebabkan oleh banyak hal. Ketika banyak orang bilang dengan punya pasangan bisa membuat lebih tenang dan bahagia, kenyataannya belum tentu benar.

Jadi kira-kira apa ya alasan masih merasa kesepian walau punya pacar? Coba cari tahu di bawah ini, yuk!

1. Pasangan tak menghargai usaha kita

Pasangan suami istri bertengkar. (Shutterstock)
Pasangan tidak bahagia. (Shutterstock)

Menjalin sebuah hubungan memang harus dua-duanya yang berusaha, bukan salah satu pihak saja. Kalau selama ini tanpa disadari hanya kamu yang berusaha, sedangkan pasangan lebih sering cuek bahkan tidak peduli, saatnya kamu memperbaiki hal tersebut.

Ketika kamu sudah merasa memberikan semua yang terbaik sampai mengabaikan rasa lelah sendiri. Akibatnya yang terjadi adalah kamu merasa begitu hampa. Sebab selama ini hubungan kamu dan pasangan berjalan tidak seimbang.

2. Kenyataan tak sesuai ekspetasi

Selama ini hubungan yang kamu jalani tak sesuai dengan ekspetasi. Masalah sering sekali hadir karena hal-hal sepele. Kemudian ada beberapa kenyataan yang tak sama dengan harapan. Bahkan kamu juga merasa kesulitan menerima kenyataan tersebut. Perasaan inilah yang kemudian memberikan dampak rasa sepi dalam diri sendiri.

3. Membandingkan hubungan dengan orang lain

Pasangan suami istri bertengkar. (Shutterstock)
Pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Zaman sekarang sangat mudah bagi kita melihat kehidupan orang lain melalui media sosial. Ini bisa menjadi pemicu diri kamu membanding-bandingkan hubunganmu dengan orang lain.

Ini bisa membuar dirimu merasa insecure, merasa rendah diri, dan tanpa sadar sudah merasa iri dengan hubungan orang lain yang tampak lebih bahagia.

Aura negatif itulah yang membuat dirimu tak bersyukur dan merasa kesepian padahal sudah mempunyai pasangan.

4. Ternyata tak ada cinta

Salah satu alasan mengapa masih kesepian walau punya pacar adalah ternyata tak ada cinta di antara kamu dan pasangan. Hubungan dijalani saat ini memang belum benar-benar dilandasi oleh cinta.

Kalau perasaan kesepian selalu menghampiri dan makin mengganggu, sepertinya kamu dan pasangan sangat perlu mengevaluasi kembali hubungan kalian berdua.

Berita Terkait

Berita Terkini