Relationship

Putri Diana Disebut Sempat Ingin Menikah Lagi, Begini Ceritanya

Pengamat kerajaan ungkap keinginan Putri Diana sebelum meninggal.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)
Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)

Dewiku.com - Mendiang Putri Diana bercerai dengan Pangeran Charles pada Agustus 1996. Walau pernah berkencan dengan laki-laki lain, dia tidak pernah menikah lagi sampai akhir hayatnya.

Putri Diana diketahui pernah berkencan dengan seorang bodyguard bernama Barry Mannakee, legenda rugby Will Carling dan seorang instruktur berkuda bernama James Hewitt.

Dia pun pernah menjalin asmara selama dua tahun dengan seorang ahli bedah jantung bernama Hasnat Khan sejak tahun 1995 lalu.

Putri Diana sendiri dikabarkan pernah berpikir untuk menikah dengan Hasnat. Namun, seorang pengamat kerajaan bernama Ingrid Stewart mengungkapkan alasan memilukan mengapa mendiang Diana tidak benar-benar menikah dengan putra itu.

"Kami pernah membahas jika dia akan menikah lagi. Diana berkata Harry selalu meminta adik bayi karena Harry sebal menjadi anak bungsu. Tapi itu (memiliki anak) agak sulit katanya, karena Diana belum menikah," kata Ingrid, dilansir dari Daily Mail.

Pangeran Charles dan Putri Diana. (Shutterstock)
Pangeran Charles dan Putri Diana. (Shutterstock)

Pemimpin redaksi majalah Majesty. Dia mengaku pernah membahas masalah tersebut dengan Diana pada tahun 1997.

"Diana bilang dia suka banyak anak. Harry ingin Diana menikah lagi, tapi tidak dengan William. Will ingin Diana ada di sana untuknya," tambah Ingrid.

Obrolan tersebut, kata Ingrid, terjadi sebelum kabar kedekatan Diana dengan Hasnat diumumkan dan berhembus kencang.

"Kami berbicara tentang tipe laki-laki yang ingin dinikahinya, dan aku bilang dia membutuhkan seorang pemuda Amerika yang mempunyai tanah luas."

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Luiz Galves)
Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Luiz Galves)

Putri Diana sendiri menyebut Hasnat Khan sebagai cinta dalam hidupnya. Diana bahkan pernah mengunjungi keluarga Hasnat di Lahore, Pakistan.

Sayangnya, hubungan tersebut berakhir pada medio 1997 lalu. Putri Diana bahkan harus meregang nyawa dalam kecelakaan tragis pada 31 Agustus 1997 sebelum merealisasikan keinginannya untuk menikah lagi. (Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini