Perjuangan Ridwan Kamil Dapatkan Si Cinta, Sst...Ternyata Pakai Orang Dalam

Cara ini dipilih karena Ridwan Kamil harus melawan banyak saingan kala itu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 13 Desember 2020 icon 14:00 WIB
Perjuangan Ridwan Kamil Dapatkan Si Cinta, Sst...Ternyata Pakai Orang Dalam

Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya. (Instagram/@ridwankamil)

Pernikahan Ridwan Kamil alias Kang Emil dengan Atalia Praratya baru saja menginjak usia ke-24 tahun pada 7 Desember 2020 lalu.

Merayakan momen istimewa ini, Kang Emil membuat postingan di Facebook yang berisi cerita perjuangan cinta mendapatkan hati Atalia. Pasalnya, saat itu Si Cinta ditaksir banyak pria.

Menurut cerita yang ditulis Kang Emil, ia adalah pria ke-42 yang menyatakan cinta kepada Atalia. Saingannya pun berat, mulai dari mahasiswa, polisi, hingga pengusaha.

Baca Juga: Penantian Panjang Berujung Bahagia, Perjaka 63 Tahun Nikahi Cinta Monyetnya

"Saingannya saat itu banyak sekali. Ada mahasiswa, pengusaha, ada polisi, ada TNI, preman juga ada. Tidak penting urutan keberapa, yang penting saya yang berhasil membawa ke KUA," tulis Kang Emil.

Ternyata Kang Emil punya cara jitu yang berhasil membuat Atalia jatuh ke pangkuannnya. Caranya adalah dengan mendekati ibu Atalia di saat pria lain cuma fokus tebar pesona.

Ridwan Kamil beber perjuangan dapatkan sang istri. (Facebook/Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil beber perjuangan dapatkan sang istri. (Facebook/Ridwan Kamil)

"Yang lain tebar pesona kebapadanya, saya mah fokus pake jalur orang dalem alias mendekati ibunya. Hasilnya ibunya menjadi fans saya dan meminta gadis ini memilih saya," lanjutnya.

Baca Juga: Bikin Salah Fokus, Atalia Kamil Punya Butik di Mobil?

Perjuangan Kang Emil untuk membangun rumah tangga dengan Ataliya tak sampai di situ saja. Ia masih harus berjuang mengumpulkan modal pernikahan sendiri karena sang ayah baru saja meninggal kala itu.

"Menikah pun cari modal sendiri, hasil fee mendesain hotel di Garut, juga karena ayah baru meninggal dan ibu masih harus ngurus adik-adik. Dari sendiri kemudian berdua, sekarang kami tumbuh berlima," tutur Kang Emil lagi.

Pada akhir unggahannya, Kang Emil tak lupa menuliskan harapan agar bisa kembali merayakan hari jadi pernikahan yang ke-25 tahun depan. Unggahan ini pun menuai banyak komentar positif dari pengguna Facebook.

"Anniversary Wedding Pak Kamil, teriring doa sehat selalu dalam kebersamaan untuk menorehkan karya terbaik bagi bangsa. Salam sehat dan Sukses," kata warganet mendoakan.

Baca Juga: Lagi, Netizen Sukses Dapat Jodoh Setelah Dipromosikan Ridwan Kamil

"Coo cuiitt bgt nggih pak kisah cintanya. Happy Wedding Anniversary. Semoga rukun, langgeng dan bahagia selalu. Amin," tutur warganet lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI