Wajib Tahu, Ini Komposisi Penting dalam Skin Care Pencerah Wajah

Ini penjelasan tiga komponen penting dalam produk pencerah kulit dalam produk pencerah wajah.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Rabu, 06 Juni 2018 icon 16:39 WIB
Wajib Tahu, Ini Komposisi Penting dalam Skin Care Pencerah Wajah

ilustrasi skincare/pinterest

Pernah penasaran enggak sih, apa saja komposisi yang terkandung dalam pencerah wajah di kosmetik yang kita pakai sehari-hari?

Ada baiknya sebelum menggunakan suatu produk, kita cari tahu apa saja komposisi utama dalam produk tersebut agar kita dapat terhindar dari dampak negatif kandungan tertentu.

Pengetahuan ini juga penting untuk mengetahui seberapa efisien kandungan suatu produk ketika kita pakai.Berikut penjelasan tiga komponen penting dalam produk pencerah wajah yang Dewiku.com rangkum dari berbagai sumber.

Vitamin C

Pada umumnya, produk pencerah kulit pasti memiliki kandungan vitamin C untuk mencerahkan kulit, karena vitamin C terbukti ampuh memperlambat pertumbuhan sel melanosit.

Melanosit adalah sel yang memperoduksi melanin yang berperan dalam memberi warna kulit.

Vit C/pinterest.com

Vit C/pinterest.com

Enzim

Enzim yang terkandung dalam produk pencerah kulit tidak sembarangan. Biasanya enxim melanozyme yang akan dimasukkan dalam komposisi produk pencerah karena melanozyme dapat melarutkan melanin yang ada di permukaan kulit.

enzyme/pinterest

Enzyme/pinterest

Acid

Acid atau asam kerap digunakan untuk pemutih kulit, namun biasanya hanya acid seperti Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang digunakan, karena asam jenis ini mampu mengangkat sel kulit mati, menyamarkan kerut halus dan mertakan warna kulit.

Gimana? Sudah cukup kan penjelasannya? Pengetahun dasar ini penting banget lho, biar kalian enggak mudah tertipu dengan produk pemutih wajah abal-abal.

Ilustrasi Acid/pinterest

Ilustrasi Acid/pinterest

Dewiku.com/Rima Suliastini

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI