Girls, Ini Lho Perbedaan Antara Skincare Korea dan Amerika

Skincare dari Korea dan Amerika sama-sama populer, tapi memiliki perbedaan yang mencolok satu sama lain.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 29 Oktober 2018 icon 15:30 WIB
Girls, Ini Lho Perbedaan Antara Skincare Korea dan Amerika

Masker skincare Amerika. (Paulaschoice)

Belakangan ini, ada banyak banget skincare yang masuk ke pasaran Indonesia dan di antara sekian banyak negara yang menyuplai, Korea dan Amerika adalah yang paling populer di kalangan beauty junkie. Buat kamu yang penasaran, seperti apa perbedaannya, yuk simak tulisan DewiKu di bawah ini.

Urutan pemakaian

Hal yang paling mencolok dari perbedaan keduanya adalah urutan pemakaian. Seperti yang kita ketahui, skincare Korea memiliki urutan pemakaian yang menguji iman dan kesabaran pemakainya. Bayangkan, untuk satu rangkaian perawatan malam saja, kamu butuh paling tidak 10 hingga 12 langkah.

Baca Juga: Deretan Mitos Skincare Ini Tidak Perlu Dipercaya Lagi

Sedangkan untuk skincare Amerika, kamu hanya perlu melakukan empat urutan pemakain dan beres! Diawali dengan cleansing, toning, serum dan terakhir ditutup dengan krim. Simpel kan?

Night Cream/innisfreeworld.com
Skincare Korea. (Innisfreeworld)

 

Jenis pelembap

Baca Juga: Girls, Ini Skincare yang Cocok Disimpan di Beauty Fridge

Skincare Korea terkenal dengan varian pelembapnya yang beragam, seperti emulsion, essence, dan moisturizer. Masing-masing skincare ini memiliki fungsi dan teksturnya yang berbeda-beda.

Emulsion adalah lotion wajah dengan tekstur yang cenderung watery. Sedangkan essence bisa dibilang hampir sama dengan serum tapi memiliki tekstur yang lebih kental. Jika dibandingkan dengan krim, tekstur serum jauh lebih encer.

Sementara skincare Korea dipasarkan dengan banyak tekstur dan varian, maka skincare barat bertahan dengan satu jenis moiturizer yang berbentuk krim.

Salah satu skincare Amerika. (Esteelauder)
Salah satu skincare Amerika. (Esteelauder)

Toner

Buat kamu pencinta skincare Korea, tentu sudah hapal dengan tekstur toner yang dipasarkan. Meskipun memiliki banyak merek, keunggulan toner dari skincare Korea adalah sifatnya yang ringan dan mudah meresap.

Selain itu, toner dari skincare Korea juga memiliki fungsi yang bermacam-macam, seperti menyeimbangkan PH kulit, menjadi exfoliator ringan hingga membersihkan dan melembapkan kulit.

Berbeda dengan skincare Korea, toner dari skincare Amerika berfungsi untuk mengangkat kotoran sehingga memiliki kandungan alkohol yang cukup tingi. Untuk kulit sensitif, memakai toner dari skincare Amerika biasanya akan menyisakan rasa perih dan membuat kulit menjadi kering. 

Toner skincare Amerika. (Paulaschoice)
Toner skincare Amerika. (Paulaschoice)

Masker

Kalian salah satu peggemar sheetmask keluaran skincare Korea? Yup. itu merupakan salah satu produk unggulan mereka. Masker dari skincare Korea memiliki fungsi khusus untuk melembapkan atau menghidrasi kulit.

Baca Juga: Ini Efek Samping Pakai Krim Mengandung Merkuri

Sedangkan masker dari skincare Amerika, fungsinya cenderung pada pembersihan wajah dan mendetoks kulit dari segala racun dan kotoran. Dengan kata lain, jika kamu mencari masker wajah untuk perawatan, maka masker dari skincare Korea jawabannya. Sebaliknya, jika kamu butuh masker untuk dermatologi, maka sangat disarankan untuk mencari masker wajah dari skincare Amerika.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI