Kayak Mimikri, Dain Yoon Bikin Makeup Ilusi Optik di Wajahnya Sendiri

Seperti apa keunikan makeup ilusi optik Dain Yoon?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 Mei 2019 icon 07:30 WIB
Kayak Mimikri, Dain Yoon Bikin Makeup Ilusi Optik di Wajahnya Sendiri

Makeup ilusi optik ala Dain Yoon. (Instagram/@designdain)

Seniman wanita Dain Yoon menjadi viral di media sosial lantaran karya seninya yang tidak biasa dan mengagumkan. Walau sekilas membuat pusing, makeup ilusi optik ala Dain Yoon benar-benar menakjubkan.

Tidak hanya sekadar mengaplikasikan eye shadow, lipstick, eyeliner, maskara, atau blush on pada umumnya, Dain Yoon juga membuat sebuah ilusi optik yang seakan terlihat menyatu dengan background.

Melansir dari Metro, Dain Yoon pertama kali memulai gaya ilusi optik pada 2016 lalu. Sejak itu, ia mengembangkan gayanya menjadi desain yang lebih rumit.

Baca Juga: Matanya Jadi 7, Ini Empunya Makeup Unik Ezra Miller di Met Gala 2019

Ilusi optik Dain Yoon. (Instagram/@designdain)
Ilusi optik Dain Yoon. (Instagram/@designdain)

Dain Yoon sudah menekuni bidang seni sejak berusia 9 tahun. Dia selalu bersekolah di sekolah seni di Korea Selatan, termasuk Korea National University of Arts.

Ia memiliki banyak pengalaman dalam makeup teater dan menggambar di tubuh para aktor. Namun, ternyata banyak dari aktor tidak punya kesabaran untuk duduk diam selama berjam-jam. Oleh karena itu, Dain memutuskan untuk menggunakan wajah dan tubuhnya sendiri sebagai kanvas.

''Saya mulai menggambar di wajah saya sendiri karena para aktor tidak benar-benar memiliki kesabaran untuk duduk diam selama tiga hingga 12 jam serta keyakinan bahwa wajah adalah bagian yang paling kuat dan sensitif dari wajah,'' ujar dia.

Baca Juga: Heboh Rok Transparan Meghan Markle, Cuma Ilusi Optik?

Ilusi optik Dain Yoon. (Instagram/@designdain)
Ilusi optik Dain Yoon. (Instagram/@designdain)

Makeup ilusi optik butuh ketelatenan ekstra. Dain Yoon memanfaatkan wajahnya sebaik mungkin. Meski begitu, sudah terbukti kemampuannya dalam membuat ilusi optik sangat keren dan membuat banyak orang terkesima.

Baca Juga: Pretty Little Thing Luncurkan Legging dengan Ilusi Optik

Ia rutin mengunggah kreasinya di akun Instagram @designdain. Hingga saat ini, Dain Yoon telah menarik lebih dari 400 ribu pengikut dan pernah diundang di acara Ellen DeGeneres untuk membicarakan karya seninya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI