Beauty

Cowok kok Perawatan? Simak Curhatan Mantan Pejuang Jerawat Ini

Memangnya cowok tidak boleh perawatan wajah?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Cowok perawatan wajah . (Shutterstock)
Cowok perawatan wajah . (Shutterstock)

Dewiku.com - Perawatan wajah sejatinya bukan hanya kebutuhan perempuan, melainkan para laki-laki juga. Namun, nyatanya selama ini masih saja banyak yang menganggap aneh jika kaum adam memerhatikan kesehatan kulitnya.

Cowok kok perawatan? Mungkin kamu sudah sangat sering mendengar pertanyaan ini. Hal itu juga dialami pemilik akun Twitter @aryajjati, warganet pria yang curhat tentang perjuangannya mengatasi jerawat di wajahnya.

Sebuah utas bertajuk 'Cowok Kok Perawatan' baru-baru ini menjadi viral di Twitter. Dia menunjukkan beberapa foto wajahnya yang penuh jerawat.

"Jadi itu foto tanggal tanggal 27 Oktober tahun lalu. Iya, baru 8 bulan yang lalu, tepat setelah 3 hari gua balik ke Indonesia setelah gua tinggal di Malaysia," ungkapnya.

Pria menduga jerawat parah itu muncul karena pola makan tidak sehatnya selama tinggal di Malaysia. Dia pun sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi jerawat itu, termasuk menjajal beragam tips yang ada di YouTube. Namun, jerawatnya tidak juga sembuh.

Thread 'Cowok kok Perawatan' jadi viral di Twitter. (Twitter/@aryajjati)
Thread 'Cowok kok Perawatan' jadi viral di Twitter. (Twitter/@aryajjati)

Saat kembali ke Tanah Air, pria ini kemudian merasa minder dengan kondisi wajahnya. "Jadi ke mana-mana pakai hoodie. Iya, saking nggak percaya diri. Pokoknya nggak pernah lepas dari hoodie," tulisnya.

Suatu hari, dia menemukan saluran YouTube milik cowok sesama acne fighter. Dia pun mengikuti cara yang digunakan sang YouTuber, utamanya memperbaiki pola makan, termasuk makan oatmeal tiap pagi.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya kemudian diajak kakaknya ke dokter kulit untuk membantu menyembuhkan masalah jerawat yang seakan tak ada ujungnya itu.

Perawatan dokter yang juga didukung gaya hidup sehat tenyata memberikan hasil positif. Jerawat di wajah pria ini dapat sembuh secara bertahap. "Udah nggak perlu lagi malu ke mana-mana pakai hoodie," tutur akun @aryajjati.

Namun, perjuangannya dalam hal perawatan wajah belum berakhir. Dia tetap rajin merawat kulitnya agar tetap sehat. Bukan cuma soal produk skincare tetapi lagi-lagi soal gaya hidup sehat.

Thread 'Cowok kok Perawatan' jadi viral di Twitter. (Twitter/@aryajjati)
Thread 'Cowok kok Perawatan' jadi viral di Twitter. (Twitter/@aryajjati)

"Intinya jangan pernah malu aja buat merawat diri. Jangan peduliin omongan orang 'cowok kok perawatan'," kata dia menegaskan.

"Buat yang mukanya normal, tolong nggak perlu lah ngomong 'Gua aja cuci muka doang bersih. Lu sih, jarang cuci muka'. Lah, dikira orang yang berjerawat ini hidupnya jorok apa? Kondisi kulit orang satu sama lain beda," cuit dia kemudian.

Diunggah sejak Selasa (11/6/2019) kemarin, utas 'Cowok kok Perawatan' itu sudah mendapat lebih dari 3.500 retweets dan disukai 10 ribu kali. Banyak warganet yang setuju jika sebenarnya tidak ada yang aneh dengan laki-laki rajin perawatan wajah.

"Emang yang bayarin perawatannya yang bilang 'cowok kok perawatan' itu? Kalau pakai duit sendiri mah bebas," komentar salah satu warganet.

"Semoga menyadarkan cowok-cowok di luar sana yang masih gengsi buat perawatan," tulis warganet lain.

Berita Terkait

Berita Terkini