Beauty

Saudari Dipaksa Pakai Wig ke Acara Tunangan, Pria Ini Panen Hujatan

Pria tersebut merasa malu karena sang saudari menderita kebotakan.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi Wig (Pexels/RODNAE Productions)
Ilustrasi Wig (Pexels/RODNAE Productions)

Dewiku.com - Momen tunangan merupakan salah satu saat-saat bahagia bagi pasangan dan keluarga. Meski begitu, pria ini tak mau saudarinya hadir jika tidak memakai wig.

Melansir Boredpanda, pria tersebut membagikan kekesalannya lewat media sosial Reddit. Namun, aksi pria ini malah dihujat.

Pada unggahannya, pria dengan akun Jaded_Flying992 tersebut mengungkap bahwa saudarinya mengidap penyakit alopecia.

Alopecia adalah kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami kerontokan rambut hingga kebotakan. Saudari laki-laki ini sudah mengidap alopecia sejak kecil.

"Dia (saudariku) mengidap alopecia sepanjang hidupnya. Ini artinya dia tidak punya rambut di kepala atau tubuhnya, tidak ada alis, tidak ada bulu mata."

"Sewaktu tumbuh besar, ibu kami akan memberikan wig yang realistik dan bagus untuk dipakai, juga makeup untuk alis dan bulu mata. Kau tidak akan tahu dia memakainya. Tapi ketika saudariku lulus SMA, dia berhenti memakai wig dan makeup," lanjutnya.

Ilustrasi Wanita dengan Rambut Botak (Pexels/George Milton)
Ilustrasi Wanita dengan Rambut Botak (Pexels/George Milton)

Pria ini lantas menjelaskan bahwa saudarinya kini sudah bekerja selama 8 tahun di militer. Namun, ia tak mau jika sang saudari datang ke acara tunangan tanpa wig.

"Aku bilang pada saudariku bahwa dia bisa datang ke pesta tunangan jika memakai wig dan makeup, karena itu yang diinginkan tunanganku. Dia tidak membalas emailku sama sekali."

Pria ini lantas melanjutkan bahwa keluarga mereka punya banyak acara penting di tahun 2022 mendatang, seperti pernikahannya hingga ulang tahun pernikahan orangtua.

"Dia akan melewatkan acara-acara ini jika tidak mau tampil lebih natural. Aku tahu tunanganku tidak mau dia hadir di pernikahan tanpa wig," tambahnya.

Di sisi lain, keputusan pria ini sudah dikritik oleh calon saudara iparnya sendiri. Calon saudara ipar laki-laki ini juga bekerja di militer dan merasa bahwa wig serta makeup tidak diperlukan.

Lantaran bingung, pria ini bertanya apakah dia salah karena menuntut sang saudari menyembunyikan kebotakan. Sejak dibagikan, curhatan pria tersebut sukses membuat warganet ikut emosi.

Ilustrasi Wig (Pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi Wig (Pixabay/Alexas_Fotos)

"Apa kau tidak melihat ironisnya ini? Kau memintanya untuk mengubah bagaimana dia biasanya terlihat, agar tampak lebih natural. Kau salah dan aku akan malu jika punya seseorang sepertimu sebagai saudara," tulis komentar warganet yang kesal.

"Aku penasaran apakah saudarimu bergabung dengan militer karena itu adalah cara tercepat untuk menghindari keluarga?"

"Saudarimu harusnya boleh tampil senyaman mungkin, wig dapat tidak nyaman dan panas dipakai dalam waktu lama."

"Bahkan jika saudarimu mencukur rambut karena mau dan tidak suka memakai makeup, kau masih salah karena menyuruhnya untuk berubah agar bisa bergabung dalam acara keluarga," kritik komentar lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini