Beauty

Nekat Pakai Cat Rambut hingga Iritasi, Curhat Wanita Warna Alis Jadi Begini

Ia nekat mengecat alis dengan cat rambut yang sudah tak terpakai.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi alis. (Pexels)
Ilustrasi alis. (Pexels)

Dewiku.com - Bukan hanya saat mengecat rambut, Anda juga harus berhati-hati saat memilih produk untuk mengecat alis. Sayang, wanita ini malah berakhir apes saat hendak mengubah warna alisnya menjadi lebih terang.

Melansir The Sun, wanita dengan akun TikTok @nice.to.mitra tersebut membagikan pengalaman buruknya mengecat alis dan menjadi viral.

Wanita yang dipanggil Mitra tersebut menjelaskan bahwa ia hendak melakukan bleaching pada alis dan mengecatnya dengan warna lebih terang. Namun, ia tak punya cat alis di rumah.

Sebagai gantinya, Mitra malah nekat memakai cat rambut yang sudah lama tidak dipakai. Namun, cat tersebut membuatnya mengalami iritasi dan mengubah warna alis menjadi tak terduga.

Setelah dicat, warna alis Mitra berubah menjadi pink. Tak hanya itu, kulitnya juga menjadi pink dan terasa nyeri karena mengalami reaksi kimia.

Salah Pilih Cat Rambut, Alis Wanita Ini Jadi Pink dan Hijau (tiktok.com/@nice.to.mitra)
Salah Pilih Cat Rambut, Alis Wanita Ini Jadi Pink dan Hijau (tiktok.com/@nice.to.mitra)

Karena panik melihat warna alisnya berubah pink, wanita ini mencoba untuk menetralkan warna yang ada. Bukan cat rambut, kali ini Mitra memakai pewarna makanan hijau agar alisnya terlihat lebih gelap.

"Apakah ini ide buruk? Apakah ini akan meninggalkan noda?" tanya Mitra pada videonya yang viral.

Setelah dibilas, alis Mitra memang terlihat lebih gelap. Namun, pewarna makanan hijau tersebut mudah luntur hingga meninggalkan noda.

Bahkan, Mitra kesulitan menghapus warna hijau tua tersebut. Ia harus menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda hijau di alisnya.

"Aku sudah mengecat alisku dengan warna cokelat berulang kali, aku tidak tahu kenapa warnanya jadi pink. Aku membakar alisku, kali ini kulitku terasa seperti terbakar," ujarnya.

Akibat salah menggunakan cat rambut dan mengalami iritasi, Mitra harus menunggu beberapa hari sampai kulitnya sembuh. Setelah itu, barulah ia bisa mengecat alis menjadi cokelat.

Salah Pilih Cat Rambut, Alis Wanita Ini Jadi Pink dan Hijau (tiktok.com/@nice.to.mitra)
Salah Pilih Cat Rambut, Alis Wanita Ini Jadi Pink dan Hijau (tiktok.com/@nice.to.mitra)

Unggahan Mitra sendiri viral ditonton hingga 2,1 juta kali. Selain turut bersimpati, tak sedikit pula warganet yang meninggalkan komentar kocak.

"Kau baru saja membuat kulitmu terbakar reaksi kimia. Kulitku terasa gatal hanya dengan memikirkannya," tulis salah satu komentar.

"Aku mengira alismu akan hilang di akhir video ini," tambah yang lain.

"Alismu baru saja berubah menjadi mirip Hulk."

"Aku bangga melihatmu sangat tenang sepanjang video ini, aku pasti sudah akan berteriak marah."

"Jika ini membuatmu merasa lebih baik, kau sudah terlihat cantik alami," tulis komentar pengguna TikTok lainnya berusaha menghibur.

Berita Terkait

Berita Terkini