Beauty

Apa Itu Tranexamic Acid? Terkenal Bisa Bikin Kulit Lebih Glowing

Tranexamix Acid merupakan salah satu bahan dasar skincare yang bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)
Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

Dewiku.com - Punya kulit sehat dan bercahaya adalah idaman banyak orang. Tak heran, berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Salah satu caranya adalah menggunakan skincare. Sayangnya, rupanya tak setiap skincare cocok untuk kulit masyarakat Indonesia.

Situasi ini yang membuat Austerra menghadirkan rangkaian Austerra Skin Glow Series. CEO Austerra Skin Care Vanessa Susanti, mengatakan bahwa skincare tersebut dibuat dengan bahan dasar yang sudah umum digunakan sebagai andalan di dunia kecantikan seperti Niacinamide, aloe vera, licorice extract, jania rubens extract.

Ia menuturkan, hal yang membuat skincare tersebut berbeda dengan berbagai produk di pasaran adalah adanya bahan dasar tranexamic acid. Ini merupakan zat baru yang sudah populer di dunia tapi termasuk masih baru di Indonesia untuk tindakan-tindakan di klinik kecantikan.

"Tranexamic acid merupakan zat terbaru yang digunakan di bidang perawatan kecantikan untuk mengatasi hiperpigmentasi, bekas jerawat serta melasma," kata Vanessa.

Mengenal Tranexamic Acid, Bahan Dasar Skincare yang Bikin Kulit Glowing.
Mengenal Tranexamic Acid, Bahan Dasar Skincare yang Bikin Kulit Glowing.

Tranexamic acid juga dikenal sebagai salah satu bentuk asam amino yang bisa memberikan efek antiplasmin. Fungsinya adaah menekan produksi plasmin atau enzim penyebab peradangan di tubuh, termasuk kulit.

"Salah satu kelebihan rangkaian ini karena kami punya formulasi dasar yang cocok untuk semua jenis kulit, terlebih kulit Asia khususnya Indonesia. Bukan hanya itu rangkaian produk ini juga genderless, atau bisa digunakan baik oleh perempuan dan juga laki-laki," tutur Vanessa Susanti.

Dalam rangkaian tersebut, ada tiga produk yang saling melengkapi demi menjawab kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, yaitu Serum Skin Glow, Facial Wash Skin Glow, dan Night Cream Skin Glow. 

Managing Director Austerra Faizin juga mengungkapkan bahwa Austerra selalu berusaha memberikan rangkaian produk skincare terbaik dengan mutu berkualitas dan aman digunakan setiap konsumen. Guna memastikan semua hal tersebut, Faizin mengatakan, Austerra mengikuti pedoman Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB) yang direkomendasikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan.

"Dalam setiap produksinya, Austerra mengedepankan Good Manufacturing Practices dan setiap produk kami telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan," ucap Faizin.

Faizan menambahkan, dalam proses produksi dan pengemasannya, Austerra juga telah menggunakan teknologi robotic. Oleh karenanya, produk yang dihasilkan pun lebih higienis, mengurangi kontaminasi dari berbagai kontaminan berbahaya, dan kualitas serta konsistensi dari produknya tetap terjaga.

"Austerra menghadirkan basic perawatan ingredients yang selama ini hanya didapatkan di klinik kecantikan untuk aplikasi keseharian dengan dosis setara kosmetik skincare yang aman," ujarnya.

Tidak heran, produk Austerrra direspons positif oleh konsumen. Buktinya, produksi batch pertama Austerrra Skin Glow pada September 2021 kemarin habis terjual.

"Harapan kami dengan hadirnya Austerra Skin Glow Series ini bukan hanya untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan juga bercahaya. Austerra juga ingin mengedukasi masyarakat untuk lebih memilih produk-produk skincare terpercaya, yang dibuat dengan standar tinggi, dan juga telah mendapatkan izin dari BPOM," tandas Vanessa Susanti. (*Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini